Breaking

Post Top Ad

1/05/2022

Sukseskan PTSL Kepala BPN Gresik Asep Heri Sumpah Jabatan Panitia Ajudikasi PTSL

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Aula Lt. II Gedung Sabha Giribhumi Kantor Pertanahan Kabupaten Gresik, Kepala Kantor Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) Kabupaten Gresik Asep Heri, melaksanakan pengambilan sumpah jabatan Panitia Ajudikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022, Rabu (5/1/2022) pagi.


Dalam pelaksanaan tersebut diikuti oleh 58 desa, tiga Kecamatan diantaranya Kecamatan Balongpanggang 25 desa, Benjeng 23 desa dan Kecamatan Menganti 10 desa, yang secara resmi diambil sumpah oleh Kepala BPN Asep Heri.


Adapun dalam pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Ajudikasi dan PTSL BPN itu, dihadiri para Camat dan Kades yang kebetulan desanya mendapatkan program PTSL.



Kepala BPN Gresik Asep Heri  menjelaskan, sebelum melaksanakan tugasnya, dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan Panitia Ajudikasi PTSL tahun 2022. Sebab ini semua merupakan amanah dari Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Nomor 6 Tahun 2018 Tentang PTSL.


Karena dengan diambil sumpah Panitia Ajudikasi diharapkan mereka dapat bekerja dengan baik dalam merealisasikan target 45 ribu sertipikat.


Lebih jauh Asep Heri menjelaskan, semua ini tidak lain untuk percepatan pelaksanaan program PTSL di Kabupaten Gresik. 


Di samping itu Asep Heri  juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dukungan dan sinergitas yang kuat Camat dan Kades dalam mensukseskan program PTSL tahun 2022 di Kabupaten Gresik. 


‘’ Meskipun ketiga Camat bukan panitia Ajudikasi, tapi tanpa dukungan dari Camat program PTSL tidak akan berjalan sesuai dengan yang ditargetkan. Terangnya 


Masih Asep Heri, Dengan adanya Program PTSL tersebut kita berharap partisipasi dan dukungan semuanya baik dari Kepala Desa (Kades), Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. Karena ini program PTSL adalah program prioritas nasional yang harus kita dukung bersama dan sukseskan bersama.



Ini program sangat bermanfaat untuk masyarakat biar nantinya masyarakat tanahnya bersertipikat semua. 


Lebih jauh Asep Heri mengatakan," Kita harapkan percepatan ini, biar nantinya di bulan Januari, Februari dan Maret ini khususnya di pekerjaan pekerjaan lapangan sudah selesai. Nanti di bulan April awal puasa kita melaksanakan pekerjaan pekerjaan di kantor. Tambahnya.


Sementara Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori yang ikut menyaksikan pengambilan sumpah menuturkan," Dengan adanya program PTSL tersebut masyarakat sangat terbantu dan sangat antusias untuk mengikuti. Oleh sebab itu Kepala Desa (Kades) dan Perangkat wajib untuk mensukseskan program PTSL ini.  


Masih Jusuf Ansyori, bagi yang kurang paham silahkan bisa tanya ke petugas BPN. Intinya kita jangan takut, silahkan diikutkan semua tanah yang belum bersertipikat. 



Lebih jauh Jusuf Ansyori menuturkan, apabila ada permasalahan atau persoalan mari kita duduk bersama. Jangan sampai menyerah, ayo kita wujudkan dan sukseskan PTSL. Katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads