Breaking

Post Top Ad

1/11/2022

Tim PTSL Penyuluhan, Warga Tenggor Antusias Terbukti Sudah Selesai 70%

Gresik, pojokpudak.com


Ketua ajudikasi PTSL Dading Wiria Kusuma, S.ST dengan didampingi Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori dan Kepala Desa (Kades) Tenggor Kowianto melakukan penyuluhan program Strategis Nasional dan Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di kantor Balai Desa Tenggor Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Selasa (11/01/2022) Siang.



Sementara dalam sambutannya Kades Tenggor Kowianto menyampaikan bahwa di Desa Tenggor sudah 580 Bidang tanah, warga Desa Tenggor yang sudah terealisasi dan pemasangan patok atau pembatas tanah sudah kita pasang sekitar 70 persen dan targetnya dua hari ini bisa terselesaikan. Katanya.


Ia juga menyampaikan bahwa masyarakat Desa Tenggor sangat begitu antusias dalam mengikuti program PTSL ini dan program ini sudah kita sosialisasikan melalui kegiatan PKK serta kegiatan kegiatan keagamaan.


Dalam acara penyuluhan Program Strategis Nasional dan sosialisasi PTSL di Desa Tenggor Ketua Ajudikasi PTSL Dading Wiria Kusuma, S.ST menyampaikan kepada tamu undangan agar bisa membantu untuk mensukseskan program PTSL ini dengan menyampaikan kepada warga, bahwa program PTSL ini sangat menguntungkan bagi masyarakat.


Dading sapaan akrab Dading Wiria Kusuma juga menjelaskan bahwasanya program PTSL ini sangat memudahkan masyarakat untuk mengurus pembuatan sertifikat tanahnya tidak hanya mudah tapi juga murah dan Cepat pengurusannya.


Untuk itu Dading berharap warga Desa Tenggor bisa membantu dan bisa mensukseskan program ini bersama sama BPN dan pemerintahan Desa. Ujarnya.



Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori yang ikut hadir menyampaikan kepada tamu undangan  bahwa Desa Tenggor sudah melaksanakan pelaksanaan PTSL ini sudah dimulai sejak Akhir Desember dan sesuai laporan Kepala Desa Tenggor sudah hampir 600 bidang dan patok atau pembatas pun sudah 70% yang sudah terpasang kan, Insya Allah besok team ukur dari BPN akan segera turun untuk mengukur tanah yang berada di Desa Tenggor ini.


Tidak hanya itu Jusuf Ansyori juga mengingatkan bahwa PTSL ini adalah program pemerintah pusat program strategis nasional, di mana nanti hasilnya itu juga akan berupa peta Desa menggantikan kretek desa yang dulu dan kalau dulu masih blok nanti sudah dalam bentuk bidang, jadi sudah ada nomor induk bidangnya. Terangnya


Lebih jauh Jusuf Ansyori, semuanya nanti  akan diukur semuanya, dan yang tidak ikut hanya akan tahu bidangnya saja oleh karena itu, kalau tidak ikut program ini sangat rugi sekali karena yang jelas ini program pemerintah dan pemerintah yang membiayai (subsidi) dari pemerintah untuk rakyat.


Untuk itu kami berharap agar masyarakat Desa Tenggor mau ikut membantu progam ini agar cepat terselesaikan serta Sertifikat Tanah juga bisa selesai dan target BPN bulan maret Serifikat Tanah sudah bisa diserahkan kepada pemiliknya. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads