Breaking

Post Top Ad

1/11/2022

Saat Penyuluhan Program Strategis Nasional Dan Pendaftaran PTSL, Ini Kata Dading

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Aula Balai Desa Babatan tim Badan Pertanahan Nasional  (BPN) Gresik adakan penyuluhan program strategis dan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Selasa (11/01/2022) pagi.


Dalam kegiatan tersebut tim dari BPN dengan Kepala Desa (Kades) Babatan bersama sama menjelaskan dan mensosialisasikan program PTSL kepada masyarakat Desa Babatan.



Saat sosialisasi tersebut Kades Babatan Sagita sangat mendukung sepenuhnya program PTSL ini. Untuk itu kami berharap kepada masyarakat Desa Babatan agar bisa mendukung serta bersama sama sukseskan program pemerintah bersama BPN untuk membuat sertipikat, terutama masyarakat Desa Babatan yang tanahnya belum bersertipikat.


Tidak hanya itu Sagita juga meminta kepada tim BPN Gresik agar kalau sudah jadi sertipikat bisa diberikan keringanan dan kemudahan pada saat masyarakat melakukan pengurusan pemecahan sertifikat tanah. Jelasnya.


Sementara Ketua Ajudikasi PTSL dari team BPN Gresik Dading Wiria Kusuma, S.ST dalam sambutannya, ia memberikan kabar gembira kepada masyarakat Desa Babatan. Karena Desa Babatan ini masuk dalam lokasi Program PTSL dari 58 Desa yang ada di Kabupaten Gresik.



Dading sapaan akrab Dading Wiria Kusuma juga menyampaikan bahwa di Indonesia masih banyak pemilik tanah yang belum bersertipikat untuk itu kita harus berhati hati dengan mafia tanah. Karena dengan bersertipikat agar nantinya masyarakat bisa terlindungi dari mafia tanah maka kita harus buat sertipikat tanah dengan program PTSL ini. Ujarnya.


Masih Dading," bahwa dengan ditetapkannya Desa Babatan sebagai lokasi program PTSL masyarakat bisa memanfaatkan, dan bisa mendukung program ini karena program ini sangat mudah dan murah. Di samping itu masyarakat tidak perlu lagi untuk datang kekantor BPN Gresik tapi BPN yang akan datang ke masing masing Desa. Jelas Dading.


Lanjut Dading, Dalam pembuatan Sertipikat melalui program PTSL sangat murah, dikarenakan sudah dapat subsidi dari pemerintah jadi masyarakat hanya membiayai biaya untuk beli materai, patok penanda batas tanah dan administrasi serta persyaratannya juga dipermudah .



Dengan adanya ini Dading berharap agar hal ini bisa disampaikan kepada seluruh warga bahwa program PTSL ini sangat bermanfaat, karena program ini murah dan mudah pendaftarannya serta agar program ini bisa sukses dan semua masyarakat Babatan bisa memiliki Sertifikat tanah. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads