Breaking

Post Top Ad

1/16/2022

Tingkatkan Kinerja Di Bidang Keuangan dan Digitalisasi, Pemdes Tenggor Gelar Bimtek. Ini Kata Kowianto

Gresik, pojokpudak.com


Untuk meningkatkan kinerja di bidang pengelolaan keuangan desa dan Digitalisasi, Pemerintah Desa (Pemdes) Tenggor Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek Red) Peningkatan Kapasitas aparatur Pemdes.


Kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Hotel Purnama selama dua hari Jumat - Sabtu. 


Kepala Desa (Kades) Tenggor Kowianto mengatakan, pelatihan ini bertujuan agar semakin meningkatkan kapasitas aparatur Pemdes dan  lembaga dalam proses pembangunan. 


Karena nantinya semua berbasis digitalisasi. Terlebih Tupoksi perangkat desa dan lembaga lembaga desa. 


" Semoga dengan pelatihan ini bisa membawa perangkat desa lebih baik lagi, terutama dalam membangun desa," Katanya Minggu (16/1/2022) melalui WhatsApp.


Masih Kowianto, dari pelatihan ini nantinya akan ada implikasi positif terhadap aktivitas dan substansi yang dihasilkan dari proses yang lebih baik.


"Ke depan, diharapkan dari kegiatan ini, dapat meningkatkan profesionalisme aparat pemerintahan desa,” tambahnya.


Sementara ditempat terpisah Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menuturkan," Dengan peningkatan kapasitas aparatur Pemdes, serta lembaga kemasyarakatan desa diharapkan ada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menuju Desa Digitalisasi serta terjalin solidaritas. Terlebih sinergitas serta ke kebersamaan dan partisipasi semua masyarakat yang ada di Desa Tenggor bisa tercipta. Tambahnya. 



Selain Kades Tenggor Kowianto hadir pula dalam kegiatan tersebut diantaranya Anggita DPRD Gresik Achmad Kusrianto Pujiantoro, Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori,  Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik, seluruh perangkat desa Tenggor, BPD, RW dan RT serta lembaga desa. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads