Breaking

Post Top Ad

2/09/2022

Amel Sang Tokoh Milenial Restorasi Apresiasi HPN KWG 2022

Gresik, pojokpudak.com


Tokoh milenial Pejuang Restorasi Amelia Firnanda Anwar, perempuan muda lulusan perguruan tinggi ternama Amerika Serikat ini, didampingi Ibundanya Ernie Anwar menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang digelar Komunitas Wartawan Gresik (KWG) di Jl. Basuki Rahmad, Rabu (9/2/2022).


"Saya mengapresiasi KWG menggelar HPN untuk kebaikan dan kemanfaat insan pers, agar profesional menyajikan berita sesuai kebutuhan masyakat," ujar Amel sapaan akrab Amelia Firnanda Anwar.


Ketua Garnita Mahalayati DPC Nasdem Gresik ini menambahkan wartawan sebagai pilar demokrasi sangat dibutuhkan dalam menciptakan demokrasi yang sehat, sehingga harus profesional menjalankan tugas profesinya. 


"Saya bersyukur KWG anggotanya sudah ikut UKW (Uji Kompeten Wartawan) , ini berarti teman-teman wartawan yang ada di KWG sudah kompeten jalankan tugas profesinya sesuai peraturan Dewan Pers," lanjut Amel. 


Selain itu lanjut Amel untuk generasi muda dalam mewujudkan demokrasi sehat, maka tidak boleh alergi politik mereka harus melek politik agar tidak buta dengan segala perkembangan permasalahan kebangsaan dan kenegaraan. 


"Generasi muda harus melek politik jangan sampai alergi, agar kita paham dengan situasi dan perkembangan yang terjadi terkait politik," ujarnya. 


Masih kata Amel perlunya generasi muda paham politik karena generasi muda adalah penerus generasi bangsa, sehingga mereka harus ada bekal dalam menyambut masa depan bangsa dengan menyiapkan menjadi pemimpin di masa depan. 


"Jadi generasi muda harus siap menjadi pemimpin dengan melek politik supaya ada bekal sebelum mereka tampil menjadi pemimpin di masa yang akan datang," pungkasnya.


 Sementara itu Ketua KWG M. Syuhud Al Manfuty mengatakan acara HPN KWG digelar dengan sederhana tapi penuh hikmat yaitu Santunan Anak Yatim dan khataman Al Qur'an.


"Semoga kegiatan HPN KWG bermanfaat dan barokah, " ujar Syuhud Al Manfaluty.


Selain itu lanjut Syuhud Al Manfaluty puncak acara HPN KWG nantinya dengan kegiatan Study Banding bersama DPRD Gresik ke Banyuwangi  yang sukses dalam penanganan kemiskinan merupakan salah satu parameter sebuah pemerintah dinilai berhasil atau tidak. Karana itu, kemiskinan selalu masuk dalam program dasar.


"KWG sebagai pilar demokrasi keempat ingin turut andil, berkontribusi membantu pemerintah dalam penangan kemiskinan. Sehingga, diharapkan angka kemiskinan di Gresik terus turun setiap tahun," paparnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads