Breaking

Post Top Ad

2/27/2022

Sambut Hari Raya Nyepi, Wongso Negoro Bagikan 500 Paket Sembako dan Santuni Anak Yatim.

Gresik, pojokpudak.com

Pemerintah Kabupaten Gresik akan senantiasa memberikan dukungan kepada seluruh agama yang ada di Kabupaten Gresik, sehingga Kabupaten Gresik akan senantiasa damai dan selalu bersama-sama dalam membangun Kabupaten Gresik tanpa membeda-bedakan suku ataupun agama.


Itulah pernyataan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah saat menghadiri pembagian paket sembako dan santunan anak yatim dalam rangka menyambut perayaan Hari Raya Nyepi 2022 / Tahun Baru Saka 1944, pada Sabtu (26/02/2022). 


Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Gresik, Wongso Negoro di Kediamannya dengan turut mengundang segenap masyarakat Hindu dan masyarakat sekitar dari 4 Desa yakni Pengalangan, Pranti, Hulaan dan Menganti. 


Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres Gresik AKBP Nur Aziz, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Gresik P Kusno, Camat Menganti Sujarto bersama Danramil dan Kapolsek Menganti, Ketua Forum Masyarakat Cinta Keberagaman (Formagam) Gresik Djoko Pratomo, serta segenap tokoh masyarakat dan agama hindu. 


Acara dibuka dengan tampilan kesenian Tari khas Jawa Timur yakni Tari Remo yang dibawakan 5 orang penari cilik dari sanggar tari yang ada di Desa Pengalangan. 


Dalam sambutannya, Wabup berharap kegiatan semacam ini bisa terus dilakukan, karena selain akan membantu meringankan beban masyarakat, juga dalam rangka menjaga rasa persaudaraan antar sesama.


Wabup juga menjawab berbagai keluhan masyarakat yang sebelumnya disampaikan, diantaranya mengenai masalah infrastruktur dan masalah pendidikan terkait jumlah guru Agama Hindu. 


Terkait masalah infrastruktur jalan poros desa, Kabupaten Gresik berkoordinasi dengan DPRD akan mengupayakan anggaran perbaikannya di tahun ini, dan akan dilanjutkan pada tahun 2023. Semoga dengan begitu jalan poros desa kondisinya akan lebih baik. 


“Untuk masalah Guru Agama Hindu di sekolah, akan kita komunikasikan dengan Kementerian Agama dan ditindak lanjuti Dinas Pendidikan,” ujarnya. 


Sementara itu, Wongso Negoro seusai acara menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran semua pihak dalam rangka menyambut hari raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944. 


” bingkisan sembako yang dibagikan ada 500 paket dan santunan kepada 9 anak yatim. Semoga bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban dan bermanfaat bagi umat Hindhu dan masyarakat sekitar  karena di dalam isi paket sembako itu ada minyak goreng". Pungkasnya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads