Breaking

Post Top Ad

3/28/2022

Grup Gowes Semongko Lebih Suka Menyusuri Jalan Setapak

Gresik, pojokpudak.com


Ketika libur akhir pekan, maka beberapa titik akan ramai di buat olah raga, dan baik jalan raya maupun jalan setapak, banyak ditelusuri oleh pesepeda baik sendiri maupun berombongan. 


Grup gowes Semongko yang anggotanya kurang dari 10 orang, serta selalu aktif seminggu bisa 4 kali dalam mengayuh pedal sepeda,  dan ini sudah berjalan sejak sebelum pandemi. 


Irawan salah satu anggota dari grup Semongko menuturkan, bahwa dirinya beserta grup gowes lebih senang kalau menyusuri jalan setapak yang masih berupa tanah, atau juga menyusuri pematang tambak. 


" Dengan menyusuri jalan setapak yang kiri kanan masih rimbun pohon, maka udara yang masuk dalam paru paru kita cukup bersih,  demikian juga ketika lewat pematang sawah atau pematang tambak,  maka keseimbangan tubuh akan terjaga dan kelenjar adrenalin akan semakin meningkat, " jelas pensiunan BUMN bidang logam. Minggu ( 27/3).


Zaini, salah satu anggota grup Semongko menceritakan grup  ini selalu berkolaborasi dengan grup manapun,  baik gowes bareng dalam kota maupun diluar kota. 


" Pada grup kami ( Semongko. Red) lebih pada silaturahim antar pribadi dalam grup, ketika ada yang sakit maka semua anggota langsung menjenguk, bahkan ketika ada salah satu anggota yang sepedanya kurang layak jalan, maka diberi hibah sepeda, " terang Zaini yang masih aktif bekerja di salah satu BUMN. 


Hampir semua anggota grup gowes Semongko ini menjadikan gowes sebagai sarana hiburan, rekreasi, dan silaturahim, pasalnya tercatat juga sebagai anggota dari : tennis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, bridge, dan Esports. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads