Breaking

Post Top Ad

3/30/2022

Sambut Ramadan, Setigi dan KPI Nanggap Wayang sekaligus Doa Bersama Ki Ompong Soedharsono Diiringi Lantunan Sholawat Santri Al-Maghfur

Gresik, pojokpudak.com


Guna menyambut dngnya Bulan Suci Ramadan yang tinggal hitungan hari, Manajemen Setigi dan agrowisata Kebun Pak Inggih (KPI) mengadakan Pergelaran Wayang sekaligus doa bersama, Senin (28/3/2022). 


Tidak tanggung-tanggung,  

SETIGI_Agrowisata KPI_Sekapuk_Gresik menghadirkan Ki Ompong Soedharsono, Seniman Wayang Blang Bleng asal Temanggung Jawa Tengah. Pria berambut gimbal yang telah 10 tahun keliling Nusantara syiar seni dan budaya ini adalah anak angkat dalang kondang Ki Manteb Soedharsono. 


Lebih menarik lagi, dalam pergelaran wayang tersebut, Ki Ompong Soedharsono juga diiringi Gema Sholawat yang dilantunkan oleh para santri Pondok Pesantren Al-Maghfur Sekapuk. 


"Setigi dan KPI benar-benar luar biasa," ujar Ki Ompong didampingi Ketua Lesbumi (Lembaga Seniman dan Budayawan Indonesia) PCNU Gresik dan Pengasuh Pesantren Al-Maghfur Gus Rofiq, Selasa (29/3/2022). 


Sementara Kades Sekapuk Abdul Halim yang juga pencetus dua wisata desa, yakni Setigi dan KPI menyambut gembira atas kehadiran Ki Ompong dan para santri untuk menghibur para pengunjung dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan. 


"Semoga seluruh warga Sekapuk dan sekitarnya sehat, bahagia semuanya serta senantiasa dilimpahkan rezekinya. Aamiin!" tutur Kades Abdul Halim saat menutup Pergelaran Seni Budaya dengan Doa Bersama sambut Ramadan yang bergelimang berkah dan ampunan. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads