Breaking

Post Top Ad

4/24/2022

Bentuk Kepedulian dan Saling Berbagi Di Bulan Ramadhan, Pemdes Gredek Kerja Bareng Ranting NU dan Tamir Masjid Al - Muchlisin, Berikan Santunan Kepada Anak Yatim dan Duafa

Gresik, pojokpudak.com


Sebagai bentuk kepedulian dan saling berbagi dengan warga kurang mampu, Pemerintah Desa (Pemdes) Gredek kerja bareng gelar buka bersama dan santunan yatim piatu bersama Duafa, oleh Ranting Nahdlatul Ulama dan Takmir Masjid Al - Mukhlishin Desa Gredek Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik, Minggu (24/4/2022) sore.


Dalam kesempatan tersebut memberikan bantuan paket sembako untuk fakir miskin dan menyantuni anak yatim.


Kepala Desa (Kades) Gredek Bahrul Ghofar menuturkan,"Kami mengucapkan kepada para dermawan yang menyisihkan hartanya sehingga acara ini bisa dilaksanakan. Semoga apa yang kita berikan kepada masyarakat ini dapat meringankan beban mereka dalam menjalankan bulan ramadhan, apalagi kita sebentar lagi akan idul fitri, tentu banyak keperluan yang harus di beli," ungkapnya.

Terpantau saat pembagian sembako, Kades Bahrul Ghofar menyerahkan sembako sebanyak 75 orang.    


"Selain sembako khusus anak yatim kita bagikan juga bantuan berupa uang tunai," terang Kades.


Orang nomor satu di Desa Gredek menjelaskan, penyerahan paket sembako untuk fakir miskin dan santunan anak yatim ini merupakan inisiatif dan kesepakatan bersama masyarakat, hal itu sebagai bentuk kepedulian Pemdes, Ranting NU dan Tamir masjid Gredek bagi masyarakat kurang mampu.

“Kami dari Pemdes dan seluruh jajaran lembaga,pengurus Rating NU dan Tamir masjid selalu berupaya untuk berbagi dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, seperti halnya yang kami lakukan hari ini.


Selain itu juga lanjut Kades sebagai sarana silaturahmi dengan warga dan juga salah satu upaya Pemdes Gredek, beserta seluruh jajaran lembaga yang dia pimpin untuk berbagi kepedulian dan bentuk kecintaan dengan warganya.

"Kami memberikan paket berupa sembako dan santunan anak yatim ini, sebagai bentuk kepedulian kami bagi warga yang kurang mampu. Walaupun cuma seadanya, tapi kami berharap mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat,” kata Bahrul Ghofar.


Masih Bahrul Ghofar, Ingat, Mari kita bersama sama menjalin kerukunan dan kekompakkan. Ketika kerukunan dan kekompakkan tidak ada maka mustahil kesejahteraan bisa terwujud.

" Pesan saya pada adik adik, tetap semangat, ingat jangan patah semangat yang hanya membedakan kalian adalah ketidak adaan orang tua. Untuk itu tetap semangat agar kelak kalian menjadi anak yang sholeh serta berguna bagi agama dan bangsa. 


Tidak hanya itu Bahrul Ghofar juga berharap kepada anak yatim dan fakir miskin untuk selalu mendoakan Desa Gredek sebagai Desa yang aman, damai dan maju di segala sektor. Karena doa anak yatim makbul dan di ijabah oleh Allah SWT.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima paket sembako yang enggan disebutkan namanya,  mengungkapkan rasa senang atas pemberian yang diberikan oleh Pemdes Gredek, Ranting NU Gredek beserta jajaran Tamir masjid gredek Dirinya mengaku bantuan tersebut sangat membantu untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

“Kami warga sangat berterima kasih atas pemberian dari Pemdes dan Pak Kades Bahrul Ghofar ini. Semoga beliau diberikan kesehatan, karena beliau sangat lincah dan energik dalam membangun kampung kami. Selain itu kami berharap kedepannya bantuan ini berkelanjutan setiap tahunnya,” ungkapnya haru. 


Selain Kades Gredek Bahrul Ghofar tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Dedi, Danramil 0817/11 Duduksampeyan Kapten Inf Supriadi, Kapolsek AKP Bambang, Ketua Ranting NU Gredek Sahlan. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads