Breaking

Post Top Ad

4/11/2022

Jalin Silaturahmi Muspika bersama Ulama se Kecamatan Balongpanggang Gelar Safari Ramadhan Dengan Santunan Anak Yatim dan Vaksin Booster

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Masjid Baitusallam Desa Pinggir, Muspika Balongpanggang dan Ulama seKecamatan Balongpanggang mengelar Safari Ramadhan, Senin (11/4/2022) malam.


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Balongpanggang M. Amri beserta stafnya, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik, Kapolsek Balongpanggang AKP Zainudin, Kepala Desa (Kades) Pinggir Ainur Rofiq, dan Ulama seKecamatan Balongpanggang serta sejumlah tokoh Masyarakat dan tokoh agama desa setempat.


Menurut Camat Balongpanggang M. Amri mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan upaya memantapkan dan meningkatkan ibadah serta dengan menjalin tali silaturrahmi antar pimpinan Kecamatan dengan masyarakat.


Kegiatan ini yang pertama, Alhamdulillah antusias masyarakatnya patut diacungi jempol.


Agenda kita hari ini dalam suasana bulan penuh keberkahan Tim Safari Ramadhan dari muspika berkunjung ke beberapa desa se wilayah Kecamatan Balongpanggang, untuk memberikan motivasi dan edukasi dalam beribadah dibulan suci ini dengan tujuan untuk meningkatkan amal ibadah dan mempererat tali silaturahmi antar sesama”kata M. Amri. 


Perlu diketahui adapun serangkaian kegiatan Safari Ramadhan tersebut di isi dengan, Giat Vaksin Booster dan Pembagian kepada 10 anak yatim. 


Kegiatan safari tersebut diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat Maghrib dan Isya, shalat Tarawih dan Witir secara berjamaah. Terangnya.


Sementara ditempat yang sama Kades Pinggir Ainur Rofiq menuturkan," Momentum Safari Ramadhan ini menjadi ajang penyampaian aspirasi secara dekat oleh masyarakat pemerintah. Di samping itu Kades Pinggir Juga mengingatkan bahwa pentingnya terus mendukung program vaksinasi yang saat ini terus di genjot oleh pemerintah. Diantaranya Vaksinasi Booster. Katanya. 


Bulan Ramadhan adalah bulan suci bagi umat muslim. Dimana bulan ini merupakan ladang pahala dan mari berlomba-lomba untuk memperbanyak pahala,” ucapnya. 


Perlu diketahui dalam santunan anak yatim tersebut ada 10 anak, yang mana di masing masing anak mendapatkan uang 200 ribu. 


Muda mudahan dengan adanya giat Safari Ramadhan nantinya paling tidak hasil panen berlimpah. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads