Breaking

Post Top Ad

5/09/2022

Keramahan Babinsa Benjeng Menunjang Keberhasilan Betugas Saat Di Wilayah Binaannya

Gresik, pojokpudak.com


Menjadi seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) harus bisa menjadi pelopor dan sebagai contoh positif kepada masyarakat baik dalam sikap, tutur kata serta etika kepribadian, selain itu komunikasi sosial yang baik dapat menunjang tugas seorang Babinsa saat berada ditengah masyarakat. Senin (9/5/2022).


Contoh nyata menjadi seorang Babinsa yang baik juga dilakukan oleh Koptu Mustakim, Seorang Babinsa yang bertugas di Koramil 0817/10 Benjeng saat berinteraksi bersama masyarakat binaannya, sampai sejauh ini penilaian masyarakat terhadap Babinsa selalu menjadi nilai teratas dibandingkan Intansi yang lain, terlebih saat melakukan Ops Pemberlakuan Pembatasan  kegiatan Masyarakat (PPKM LEVEL 2 ) dibeberapa lokasi keramaian yang ada di wilayah Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik.


Koptu Mustakim saat ditemui di Pasar Tradisional Desa Bulurejo mengatakan, bahwa TNI harus bisa menjadi Pionner terbaik kepada masyarakat, karena dengan sikap dan perilaku yang baik akan menunjang kita dalam setiap tugas yang akan dilaksanakan.


“Ramah, merupakan sifat dasar pribadi masing-masing manusia dalam berinteraksi dikehidupan bersosial, sehingga sikap ini yang akan membuat segala macam urusan berjalan dengan baik, apalagi kalau kita sedang mengingatkan masyarakat akan disiplin penerapan protokol kesehatan, justru dengan ramah masyarakat lebih Respek kepada aturan yang ada tanpa perlu ada penekanan sedikitpun, karena saya yakin kedewasaan masyarakat akan bahaya virus covid-19 sudah dipahami dengan baik, sehingga kita hanya mengingatkan akan perlakuannya dengan baik sekaligus mendorong dalam pelaksanan vaksinasi secara lengkap.”tuturnya.


Bapak Mahmudi, salah satu tukang becak yang mendapat masker Gratis oleh Koptu Mustakim mengatakan, “Selama ini adanya bapak-bapak Tentara berkeliling di Pasar ini saya justru senang karena pasar lebih aman, dan selalu mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, saya kagum walaupun memakai pakaian doreng tapi sabar dan ramah kalau sama orang-orang disini, kita semua jadi sungkan sendiri dan merasa sangat dihargai sama bapak tentara, semoga bapak-bapak tetap diberikan kesehatan dan kelancaran dalam bertugas.”ujarnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads