Breaking

Post Top Ad

5/16/2022

Wabup Bu Min Hadiri Halal Bi Halal dan Puncak Peringatan Harlah Fatayat NU Ke 72 Ranting Lowayu

Gresik, pojokpudak.com


Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd memberikan ucapan selamat memperingati puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) ke-72.


"Semoga Fatayat NU Kabupaten Gresik ke depan semakin maju bermanfaat bagi masyarakat dan dapat berkontribusi kepada Pemerintah Daerah dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Gresik," ucap Wabup saat menghadiri puncak peringatan Harlah Fatayat NU ke-72 ranting Lowayu dan Halal BI Halal sekaligus Melaunching Group Gambus Putri Banyu Biru Desa Lowayu Kecamatan Dukun, Minggu (15/05/22) Malam.


Menurut Wabup, di usia ke-72 tahun tentunya Fatayat sudah dewasa harus bisa berdiri sendiri dan Fatayat dengan Badan Otonom (Banom) ataupun lembaga lain yang ada di Nahdlatul Ulama (NU) harus saling kerjasama saling melengkapi dan berkolaborasi.


"Selain itu Fatayat harus berkontribusi dan Bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) maupun Pemerintah Daerah." tuturnya.


Sahabat Fatayat harus bisa berinovasi membaca peluang apa yang menjadi program Desa terlebih dapat membantu BUMDes dalam rangka menaikkan APBDes atau program lain yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat." pesan Wabup Ning Min.


Sebelum mengakhiri sambutannya Wabup mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Gresik  Mohon Maaf yang sebesar besarnya apabila program-program yang kami jalankan bersama Bapak Bupati belum terlaksana, semoga dapat terlaksana dan kami selesaikan hingga 2024." ungkapnya.


"Terima kasih karena selama ini hubungan antara Fatayat NU dan Pemerintah Kabupaten Gresik cukup sinergis. Sebab tanpa dukungan semua pihak pemerintah Kabupaten Gresik tidak akan dapat berjalan dengan baik, termasuk dukungan Fatayat,” pungkas Wabup Ning Min.


Pada kesempatan, Ketua Fatayat NU Ranting Lowayu Hj. Nazila dalam sambutannya menyampaikan Beberapa rangkaian untuk menyemarakan Puncak Harlah Fatayat NU Ke-72 ranting Lowayu mulai Senam Fatayat yang dilakukan pagi tadi Khotmil Qur'an hingga malam ini yang akan di Launching Lagu Mahakarya Group Gambus Putri Banyu Biru. Semoga rangkaian kegiatan puncak harlah Fatayat NU Ke-72 ranting Lowayu dapat diridhoi Allah SWT," terangnya.


Selain akan melaunching Grup Gambus Putri Banyu Biru nanti akan saya bawakan 2 mahakarya single terbaru ciptaan saya sendiri untuk Group Gambus Putri Banyu Biru agar Gambus Putri Banyu Biru mampu menghidupkan Fatayat NU Ranting Lowayu yang punya itikad akan membumingkan potensi Desa Lowayu." pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Desa Lowayu Amin Iskandar menambahkan Desa Lowayu memiliki 36 RT dan 9 RW dengan jumlah penduduk sebanyak 8600 dan Alhamdulillah pada lomba Desa kemaren Desa Lowayu dapat meraih juara ke 2 tingkat Kabupaten dan satu-satunya Desa di Kecamatan Dukun yang berstatus Desa Berdaya." terangnya.


Harapan kedepan Desa Lowayu tidak akan berhenti hanya dengan juara 2 Lomba Desa dan Kelurahan 2021 tingkat Kabupaten saja, tapi bisa sampai Tingkat Provinsi hingga Nasional dengan menumbuhkan potensi-pontensi yang dimiliki Desa Lowayu Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik." ucap Amin.


"Masyarakat Desa Lowayu sangat Guyub Rukun, Dan baru di Desa Lowayu juga yang dapat mencetak KTP ditempat di Kabupaten Gresik. Dengan adanya Group Gambus Putri Banyu Biru nantinya diharapkan dapat membawa Desa Lowayu yang rahmatan Lil Alamin.' tandasnya.


Acara tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Selaku Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (PCFNU) Kabupaten Gresik, Hj. Ufiq Zuroida, SE bersama sang suami yang juga Ketua DPRD Gresik H. Much. Abdul Qodir, S.Pd.


Hadir pula Anggota DPRD Gresik Dapil VII yang juga asli Putra Desa Lowayu, Jumanto dan Asroin Widiana, Jajaran MWCNU Kecamatan Dukun, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Lowayu. (Dvd/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads