Breaking

Post Top Ad

5/16/2022

Libur Hari Waisak, Pengunjung Wagos Meningkat

Gresik, pojokpudak.com


Wisata Alam Gosari (WAGOS) di Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, masih menjadi primadona wisatawan Jawa Timur. 


Pasalnya, wisata yang menawarkan panorama alam itu sangat cocok untuk liburan keluarga. Terutama masyarakat yang rindu suasana wisata di Malang.


Tak ayal, saat liburan sepekan terakhir ribuan wisatawan memadati wisata di Gresik Utara tersebut. Berbagai spot foto juga tersedia di lokasi itu. Sangat instagramable.


Pengelola Wisata Wagos Misbakhud Dawam mengatakan, saat libur lebaran pengunjung meningkat. Bisa mencapai 3 ribu pengunjung dalam sehari. "Alhamdulillah hari ini liburan Waisak pengunjung bisa sampai 4 ribu orang," ujarnya, Senin (16/5/2022).


Selain, banyaknya spot foto menarik, wisata Wagos juga jadi pilihan untuk menggelar kegiatan halal bihalal. Seperti yang dilakukan Alumni Universitas Negeri Malang (Unisma) dengan menghadirkan Rektor Prof. Dr. H. Maskuri, M. Si, Tenaga Ahli Utama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI (Kementerian Desa PDTT)


Muhammad Nurudin SPt dan alumni Unisma dari berbagai kota.


"Kami bangga Wagos dijadikan jujugan berkumpul," terang Dawam.


Sementara, Tenaga Ahli Utama Kementerian Desa PDTT, Muhammad Nurudin mengungkapkan bahwa, Wagos merupakan salah satu wisata di Jawa Timur yang lengkapnya pegunungan kapur. Potensi sumber daya alam seperti ini sangat bagus untuk dikembangkan.


"Wagos ini sangat bagus, tinggal nanti semakin diperkuat dengan digitalisasi kelembagaan Bumdes. Sehingga jika ada warga yang memiliki hand craft melalui Bumdes tinggal dijual di e commerce," ungkapnya.


Pria yang akrab disapa Gus Din berharap, adanya Wagos mampu memberikan dampak peningkatan perekonomian warga. "Kami dari Kementerian Desa terus mendorong agar desa terus kreatif dalam mengembangkan daerahnya," katanya. 


Untuk dapat menikmati Wisata Wagos, para pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah (hari biasa), 15 ribu rupiah (wekend/hari besar). Sedangkan anak-anak cukup dikenakan 5 ribu rupiah. (Nif/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads