Breaking

Post Top Ad

5/28/2022

Wabup Gresik Hadiri dan Buka Konferensi Periodik XVIII PC Muslimat NU

Gresik, pojokpudak.com


Wakil Bupati Gresik, Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd pada Sabtu (28/05/22), Hadiri sekaligus buka Konferensi Periodik XVIII Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Gresik yang digelar di Aula Masjid Agung Desa Kembangan Kecamatan Kebomas.


Konferensi Periodik XVIII PC Muslimat NU Gresik, tersebut mengambil tema _"Kemandirian Muslimat NU Untuk Kesejahteraan Ummat"._


Selain dihadiri Wakil Bupati Gresik, hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Provinsi Jawa Timur Dra. Hj. Masruroh Wahid, M.Si, Ketua Tanfidziyah NU Gresik Drs. KH. Mulyadi, Pengurus PC Muslimat NU Gresik sekaligus Anggota DPRD Jatim Hj. Ufiq Zuroidah, Anggota DPRD Gresik Lilik Hidayati, PAC, Ranting dan Anak Ranting Muslimat NU, serta BANOM NU Kabupaten Gresik.


Mengawali sambutannya Ketua PC Muslimat NU Gresik, Nafi'atus Sa'adah menyampaikan kegiatan ini selain laporan pertanggungjawaban selama 5 tahun, Program kerja 5 tahun kedepan hingga pemilihan ketua PC Muslimat NU periode 2022 - 2027.


Terima kasih kami sampaikan kepada Bupati Gresik yang sudah membantu dalam hal ini bantuan berupa tanah dan bangunan senilai 600 juta yang nantinya bangunan itu digunakan sebagai pengembangan kantor Muslimat NU Gresik." ungkapnya.


"Mudah mudahan pembangunan pengembangan Kantor PC Muslimat NU Gresik segera terealisasi dalam waktu dekat." tandasnya.


Pada kesempatan Ketua Tanfidziyah NU Gresik, KH. Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan Ini merupakan majelis menyambungkan rasa menyambungkan hati, Apa artinya kita jika para muasis ini tidak mendirikan organisasi NU ini untuk mengharapkan kita menjadi hamba hamba Allah yang bersaudara.


"Terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Gresik yang mana sudah menghibahkan tanah seluas 3 Hektare kepada NU untuk pembangunan NU Center yang berlokasi Driyorejo serta hibah tanah untuk mendirikan rumah sakit NU di wilayah Cerme, dan terakhir bantuan untuk pengembangan Kantor Muslimat NU Gresik." ungkapnya.


Bantuan ini merupakan wujud sinergi pemerintah dengan NU agar senantiasa istiqomah dan ikhlas berkhidmah untuk kemaslahatan umat. Apalagi, Bupati Gresik dan Wakil Bupati Gresik adalah kader NU tulen." katanya.


"Konferensi ini merupakan sebagian dari Muslimat NU yang mana bukan awal dan akhir sebuah forum, akan tetapi merupakan sebuah rembugan dalam menentukan program dan kegiatan selama 5 tahun kedepan," tandasnya.


Ketua Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur, Hj. Masruroh Wahid dalam arahannya menekankan Muslimat harus menjadi organisasi yang tumbuh kembang dan subur Ahlusunah Wal Jamaah Al Nahdliyah untuk kemaslahatan dan peradaban dunia.


"Kita harus kaji diri kita agar kita tidak menjadi orang yang tidak terkesima dengan tawaran atas kemajuan negara lain melalui Jam'iyah Muslimat Nahdlatul Ulama." pesannya.


Muslimat NU merupakan wadah perjuangan bukan wadah bergosip mari kita niatkan Muslimat ini semata mata mengharap ridho Allah Subhanahu wata'ala." tuturnya.


"Muslimat NU Kabupaten Gresik sangat luar biasa dari sisi tatanan bidang organisasi kedepan siapapun yang terpilih menjadi Ketua PC Muslimat NU Gresik harus memperhatikan betul-betul semua bidang tersebut dan harus digerakkan." harapnya.


Selain itu Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Jatim Masruroh juga menyebut produk UMKM yang dilakukan oleh ibu Muslimat harus go Nasional dan Internasional selain untuk menopang Ekonomi rumah tangga terlebih dapat menopang Perekonomian Indonesia." lanjutnya.


Untuk itu Muslimat harus setia dalam mengawal semua program kedepan Muslimat NU yang tak lain tujuannya untuk kemandirian dan kesejahteraan ummat." pungkasnya.


Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Gresik akan mensuport apa yang menjadi program dan kegiatan Nahdlatul Ulama di Kabupaten Gresik.


"Terkait bantuan untuk pengembangan kantor Muslimat NU dimana nantinya juga menjadi aset PBNU semoga dapat bermanfaat untuk Muslimat NU Gresik." katanya.


Di samping itu, Nahdlatul Ulama (NU) Gresik nanti akan memiliki rumah sakit di daerah Cerme dan NU Center wilayah Driyorejo, harapannya pembangunan rumah sakit NU dan NU Center ini banyak memiliki manfaat untuk kemaslahatan warga Gresik." sambungnya.


"Mudah-mudahan Muslimat juga segera memiliki rumah sakit Muslimat dan klinik berlabel NU dan dalam Konferensi ini mudah-mudahan memilih yang terbaik untuk Muslimat NU dan Islam ala Nahdlatul Ulama." tuturnya.


"Semoga Konferensi ini berjalan dengan lancar dengan seksama dan hasilnya merupakan terbaik untuk Muslimat NU Kabupaten Gresik." tutup Wabup Ning Min.


Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah didampingi Ketua PW Muslimat NU Jatim dan Ketua PC Muslimat NU Gresik membuka Konferensi Periodik XVIII Muslimat NU. (Dvd/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads