Breaking

Post Top Ad

6/11/2022

Camat Jusuf Ansyori : Dengan Sedekah Bumi Dapat Mengungkapkan Rasa Syukur Atas Nikmat dan Karunia Allah SWT

Gresik, pojokpudak.com


Bersih desa atau sedekah bumi merupakan kegiatan adat yang turun temurun untuk masyarakat Desa Prambangan Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, Sabtu (11/6/2022).

Saat menghadiri kegiatan sedekah bumi Camat Kebomas bersama Jusuf Ansyori bersama Forkopimcam menuturkan," Bahwa tradisi bersih desa merupakan wujud syukur masyarakat desa kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat, kemakmuran berupa hasil panen serta kesejahteraan dan keberkahan. “Semoga keberkahan tersebut menjadikan kita semua semakin bersemangat, bangkit menata ekonomi yang menuju kesejahteraan masyarakat,” kata.

Tujuan dari diadakan acara ini adalah supaya masyarakat di Desa Prambangan terhindar dari segala musibah dan diberikan kesehatan dan rejeki yang melimpah dari hasil buminya. 

Lebih jauh Jusuf Ansyori menuturkan," Dengan kegiatan sedekah bumi ini kita mengungkapkan rasa syukur atas nikmat dan karunia Allah SWT, sehingga kalau kita pandai mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT maka maka akan diberikan rizki yang lebih banyak lagi.

Baginya, Kegiatan sedekah bumi merupakan adat tradisional Bangsa Indonesia yang harus dipertahankan serta dilestarikan. Dengan kegiatan sedekah bumi ini merupakan kegiatan  silaturahmi dengan masyarakat yang ada di desa serta akan dapat menjalin rasa persatuan dan kesatuan serta kekompakan warga masyarakat," Tambahnya. (Dyo)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads