Breaking

Post Top Ad

6/20/2022

Dandim Gresik Buka Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022

Gresik, pojokpudak.com


Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf. Taufik Ismail, S. Sos., M.I.Pol. didampingi oleh Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE, Wabup Gresik, Kapolres Gresik, Ketua PSSI Gresik serta jajaran Forkopimda Kabupaten Gresik, secara resmi memimpin pembukaan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022, yang terselenggara di Stadion Joko Samudro Jl. Veteran kec. Kebomas Kab. Gresik. Senin (20/6/2022).


Pembukaan secara seremonial dengan dilakukannya potongan pita dan pelepasan Balon oleh Dandim 0817/Gresik dan Bupati Gresik sebagai tanda dimulainya Pertandingan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022.


Nampak antusiasme Peserta dari 8 Pondok Pesantren yang berasal dari Wilayah Teritorial Kodim 0817/Gresik, kemeriahan acara semakin meriah dikarenakan dihadiri lebih dari 400 Penonton yang turut mensuport acara Liga Santri, yang telah lama berhenti selama 2 tahun kebelakang dan sekarang kembali diadakan.


Menariknya, dalam pembukaan Liga Santri tersebut juga disuguhkan penampilan tim Hadrah dari Kodim 0817/Gresik yang berkolaborasi dengan ponpes Internasional Alliyyin Wringin Anom Gresik, yang sekaligus mengiringi penampilan demonstrasi pencak silat dari IPSI Gresik.


Dalam momen kemeriahan kali ini Dandim Gresik dalam sambutannya menuturkan bahwa, "Liga santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 ini merupakan sebagai ajang pembinaan usia muda dalam bidang olahraga sepakbola dan mencari bibit pemain berbakat untuk mendukung tim sepakbola Indonesia baik tingkat nasional maupun internasional."Tuturnya.


Masih Dandim, "Kami berpesan kepada para peserta dan perangkat pertandingan untuk selalu Junjung Sportifitas, tunjukkan kemampuan terbaik, serius dan fokus dalam pertandingan serta kepada Wasit agar bertugas secara Fair Play, saya yakin Gresik memiliki bibit unggul terbaik, tetap semangat dan menjadi kebanggaan kita semua."Pungkasnya.


Di lokasi yang sama, Bupati Gresik yang biasa disapa Gus yani ini mengatakan bahwa, "Diadakannya Liga Santri ini Kami mewakili seluruh masyarakat dan Jajaran Forkopimda Gresik menyambut dengan sangat baik, dan saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0817/Gresik serta Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang telah menyelenggarakan Liga Santri."tuturnya.


"Dan kami berharap kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya, yang bertujuan untuk memupuk bakat para santri di bidang olahraga sepakbola hingga mencapai tingkat nasional hingga internasional, saya berharap Gresik yang berjulukan sebagai kota santri dapat memenangkan liga santri 2022, dan kami pasti akan memberikan support terbaik kami kepada pada seluruh peserta."pungkas Bupati.


Sebelum pertandingan pertama dimulai antara Ponpes Al Munawaroh Vs Ponpes Qomarudin Kick of tendangan bola pertama dilakukan oleh Bupati Gresik yang berlangsung sangat meriah. (Td/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads