Breaking

Post Top Ad

6/29/2022

Dorong Siswanya Berprestasi dengan Berlian Award

Gresik, pojokpudak.com


Mendorong siswanya terus berprestasi, SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik menggelar Berlian Award. Ini di berikam kepada 56 siswa.


Kegiatan yang dikemas menarik dengan judul Berlian Award ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi dan berbakat. 


Kepala Sekolah Berlian School, Fauzuddin Ahmad mengatakan bahwa tak hanya siswa yang unggul di bidang akademiknya saja, melainkan di bidang non-akademik juga diberikan penghargaan.


"Selain sebagai kegiatan penutupan di akhir semester, Ahmad berharap melalui acara awarding ini siswa-siswi bisa lebih termotivasi untuk lebih berprestasi di semester yang akan datang," katanya, Rabu (29/6/2022).


Ada tiga penghargaan yang dibagikan. Yang pertama adalah kategori siswa berprestasi. Penghargaan siswa berprestasi diberikan kepada siswa yang berhasil menjuarai berbagai lomba. Baik lomba yang diadakan oleh sekolah maupun ajang lomba eksternal. 


Kedua adalah  penghargaan siswa berbakat, diberikan kepada siswa yang memiliki kemampuan non akademik seperti tahfidz dan pengembangan diri. 


"Sedangkan penghargaan ketiga adalah pemenang classmeeting," imbuhnya.


Fulki Asyam Tsaqif (IV-Al Kindi) mengatakan sangat senang dan tak menyangka bahwa dirinya terpilih menjadi siswa berprestasi SD Muhammadiyah 2 GKB tahun pelajaran 2021/2022. 


Uki, sapaan akrabnya, memang pernah menjuarai beberapa lomba dalam satu tahun ini. Selain duta sekolah Berlian School, ia adalah finalis cak yuk cilik Gresik tahun 2022. 


Dimeriahkan oleh Tampilan per Level Kelas.


Acara digelar di lapangan Berlian School, diikuti oleh seluruh siswa kelas I hingga V. Mengusung tema "Kilau Sinar Berlian". Tak hanya pengumuman penghargaan, tetapi juga dimeriahkan oleh tampilan per level kelas. 


Kelas I menampilkan tarjim surat Al Falaq. Sebagai implementasi pembelajaran Al-Islam di Berlian School, bahwa siswa tidak hanya diajak untuk menghafal surat Al-Quran tetapi juga mentadaburi isinya. 


Kelas II menampilkan puisi berantai. Dibawakan oleh empat siswa, masing-masing adalah perwakilan dari kelas II. Mamluqil Farihah, guru sekaligus pelatih puisi berantai mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya mereka tampil di acara Berlian Award. 


"Anak-anak terlalu aktif, mungkin karena baru pertama bagi mereka dan excited karena puisinya lucu," tutur Luqi. 


Sedangkan rombel kelas III menyuguhkan tari tradisional yang dibawakan secara apik. Kelas IV menampilkan paduan suara, dan yang terakhir kelas V menampilkan musikalisasi puisi. 


Acara ditutup dengan smoke bomb dan penampilan Azzalea Ramadhani Fadhila Tanjung  (V-Ahmad Dahlan) yang menyanyikan lagu 'Aku Pasti Bisa'. Semua siswa bersorak gembira menutup akhir tahun ajaran baru. (Nif/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads