Breaking

Post Top Ad

6/12/2022

Jusuf Ansyori : Sebagai Rasa Wujud Syukur, Mengajak Masyarakat Melestarikan Budaya Bersih Desa

Gresik, pojokpudak.com


Guna untuk mempersatukan dan kerukunan, sekaligus sebagai bentuk wujud rasa syukur, mengajak masyarakat melestarikan budaya bersih desa. Hal itu ia sampaikan Camat Kebomas Jusuf Ansyori saat menghadiri prosesi bersih desa di Dusun Wonokitri Kelurahan Gending Kecamatan Kebomas, Gresik, Minggu (12/6/2022).


Lebih jauh Jusuf Ansyori menuturkan," Kegiatan ini sebagai rasa syukur kepada Allah SWT, atas semua karunia yang telah diberikan serta kirim doa kepada Buyut Bongkok dan leluhur Dusun Wonokitri.


Nampak warga setempat berbondong - bondong dan antusias mengikuti acara dengan membawa makanan sebagai bentuk rasa syukur atas rezeki yang diterima hingga saat ini. 


Di tengah-tengah warga Dusun Wonokitri, Jusuf Ansyori mendoakan agar warga setempat selalu diberi kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT.


Terkait sedekah bumi, Jusuf Ansyori juga berpesan, agar warga terus melestarikan tradisi dan menjaganya yang memiliki nilai-nilai berbasis budaya dan luhur seperti sedekah bumi di Dusun Wonokitri, yang dilakukan secara turun temurun. 


Dan disisi lain, kata Jusuf Ansyori, sedekah bumi ini adalah momentum sekaligus wadah pemersatu kerukunan bagi warga desa.


Masih Jusuf Ansyori," pelestarian budaya juga sebagai pengingat. Terutama, kepada generasi muda atas upaya pendahulunya membuka daerah baru. Apalagi memasuki generasi milenial harus tetap tahu apa itu sedekah bumi. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads