Breaking

Post Top Ad

6/16/2022

Kolaborasi Satpol PP Gresik Bersama Muspika Balongpanggang, Opersi Warung Pangkon

Gresik, pojokpudak.com


Guna untuk mensterilkan warung pangkon dan caffe di wilayah Kecamatan Balongpanggang, kolaborasi Satpol PP Kabupaten Gresik bersama Camat Balongpanggang dan Anggota Koramil dan Polsek Balongpanggang gelar sidak ke warung pangkon, Selasa (15/6/2022) siang. 


Dalam operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Kabupaten Gresik Suprapto dan di bantu oleh Muspika Balongpanggang. Sebelum giat operasi dimulai, seluruhnya melakukan apel yang berada di halaman kecamatan setempat.  


Kasatpol PP Gresik Suprapto menuturkan," Sasaran giat yaitu warung kopi yang disinyalir mengganggu trantibum dan pramusaji dengan busana yang minim, penyediaan miras, narkoba dan sejenisnya,"


Dalam operasi warung kopi pangkon kali ini, kita ada dua titik, diantaranya di Desa Kedungsumber dan Desa Dapet.


Perlu diketahui dalam operasi tersebut tidak di temukan miras, narkoba dan sejenisnya. Namun ditemukan adanya fasilitas musik yang dapat mengganggu kebisingan di warung Desa Dapet, untuk itu disarankan dilepas agar tidak mengganggu area sekitar.


Lebih jauh Kasatpol PP Suprapto menuturkan, Pramusaji cenderung berpakaian baik  dan sopan. Pramusaji mayoritas bukan penduduk lokal, kebanyakan dari Kabupaten Lain atau diluar Kabupaten Gresik dan disarankan pengurusan Kipem. Selain itu dilakukan pendataan oleh tim Satpol PP untuk selanjutnya di panggil ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan.


Kedepan kami berharap agar nantinya masyarakat silakan lapor jika menemukan warung yang digunakan untuk pesta miras, ada warung pangkon. Untuk itu ayo kita bersama sama menjaga kenyamanan dan ketertiban Kabupaten Gresik. Tambahnya. 


Sementara itu di tempat yang sama Camat Balongpanggang M. Amri menuturkan," Tentu saja saya selaku camat sangat antusias dengan dilaksanakan giat hari ini, dimana kami tiga pilar Kecamatan Balongpanggang  dapat berkolaborasi dengan Satpol PP Gresik. Dimana tujuan giat hari ini yaitu untuk menciptakan suasana kondusif area Balongpanggang terhadap gangguan trantibum dan linmas," 


Masih M. Amri, Perlu diketahui ini merupakan aksi tindak lanjut berkala kami atas atensi Pak Bupati Gresik terkait isu adanya warung kopi pangkon. Dimana area Balongpanggang 


Besar harapan kami, kolaborasi giat seperti ini dapat terjalin selalu dengan tim Satpol PP Kab. Gresik dalam event event berbeda, demi mewujudkan trantibum linmas Gresik pada umumnya, Satpol PP Gresik senantiasa berperan aktif sampai wil perbatasan. Karena mengingat Balongpanggang adalah wilayah perbatasan antara dua Kabupaten. Untuk itu kedepan Satpol PP Kabupaten Gresik bergeraknya jangan hanya di Perkotaan saja. Pintanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads