Breaking

Post Top Ad

6/23/2022

Komitmen Tingkatkan kualitas Pendidikan, UPT SDN 69 Gresik Adakan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Sekaligus Wisuda Purna Siswa.

Gresik, pojokpudak.com


UPT SD Negeri 69 Gresik yang terletak di Desa Ngembung, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan kepada seluruh siswa dengan terus berbenah dan berupaya memfasilitasi siswa-siswi dalam mengembangkan bakat minatnya sesuai potensi yang dimiliki.


Komitmen itu dibuktikan sekolah dengan mengadakan gelar karya sebagai puncak kegiatan pembelajaran project penguatan profil pelajar pancasila yang bertema "Gaya Hidup Berkelanjutan",  Kamis (23/6/2022) pagi.


Diketahui, UPT SD Negeri 69 Gresik sendiri merupakan salah satu pelaksana program sekolah penggerak yang melaksanakan pembelajaran project penguatan profil pelajar pancasila.


Bertempat di halaman sekolah, kegiatan tersebut dihadiri seluruh warga sekolah, kepala desa setempat, wali murid, pengawas, komite dan pelatih ahli dari provinsi.


Tujuan gelar karya tersebut tidak terlepas dari tujuan Kurikulum Merdeka, yakni membentuk generasi yang berprofil pelajar Pancasila dengan melibatkan seluruh stakeholder, berkolaborasi wali siswa dan komite.


Ketika dikonfirmasi, kepala sekolah SD Negeri 69 Gresik Nurhayati mengatakan Gelar karya projek penguatan profil pancasila ini  memakai tema gaya hidup berkelanjutan. 


" jadi anak-anak disini merawat tanaman di halaman sekolah mulai kelas I dan kelas IV," ungkapnya.


Tak hanya gelar karya, acara tersebut juga bersamaan dengan pelepasan 29 siswa kelas VI tahun ajaran 2021-2022 serta kenaikan siswa.


Kepada siswa yang baru lulus, Nurhayati berpesan agar tetap melanjutkan ke jenjang lebih tinggi di sekolah yang diharapkan dan mendapatkan prestasi di sekolah lanjutan. 


Untuk wali murid, ia juga berharap mereka lebih memperhatikan kegiatan belajar putra-putrinya di rumah sehingga nanti ketika memasuki tingkat SMP bisa lebih siap dan lebih baik. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads