Breaking

Post Top Ad

6/01/2022

Memperingati Hari Lahirnya Pancasila Kades Sekapuk Launching Spot Foto Garuda Pancasila

Gresik, pojokpudak.com


Di momen hari lahir pancasila, manajeman Wisata Kabun Pak Inggih (KPI), yang berlokasi Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik, melaunching ikon spot foto lambang negara, garuda pancasila.


Saat dilaunching, lagu Indonesia Raya dan garuda pancasila menggema. Spontan, para pengunjung wisata ikut bernyanyi dan mengabadikan momen.


Salah satu pengunjung Diana Indriasari mengungkapkan, sengaja datang karena penasaran dengan spot foto burung garuda pancasila berukuran besar.


"Ini bersama anak-anak dan keluarga, kesini karena penasaran. Tadi juga sempat foto disini, bagus juga ya," katanya, Rabu (1/6/2022) siang.


Sementara itu ditempat yang sama Kades Sekapuk Abdul Halim mengatakan spot foto yang dibangun ini upaya mengedukasi pengunjung mulai anak-anak hingga dewasa. Ini agar mereka tak lupa dan tetap memaknai pancasila.


"Kami melaunching tepat di jam satu siang  Ini upaya mengedukasi pengunjung, jangan sampai lupakan NKRI dan ingat terus jasa pahlawan," ujarnya.


Dia menyatakan," Pembangunan tersebut terbuat dari kayu dan bambu yang dikerjakan dalam waktu satu bulan, yang berukuran lebar 5 meter dan tinggi 4 meter, yang diambil dari semangat 45. 



Kades Halim juga berpesan agar bisa memaknai pancasila dengan mengedepankan persatuan dan kerukunan.


"Kita tidak akan menjadi kuat tanpa ada persatuan, maka dari itu harus kita jaga bersama-sama," jelasnya.


Kades Halim menuturkan KPI merupakan wisata kedua setelah Setigi. Terdapat sejumlah fasilitas diantaranya penginapan berkonsep rumah adat Nusantara Jawa, Bugis, Lombok dan Bali. 


"Disini juga ada banyak spot foto, ada juga edukasi pertanian agrowisata, peternakan dan perikanan. Bisa juga bermalam disini," ujarnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads