Breaking

Post Top Ad

6/01/2022

Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Saidah Ajak Perempuan Berwirausaha

Gresik, pojokpudak.com



Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Saidah mendorong para perempuan untuk memanfaatkan teknologi dalam berwirausaha. 


Hal ini disampaikan Nur Saidah saat menghadiri Halal Bihalal Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (Ipemi) Kabupaten Gresik di Cafe Tebing Wisata Gosari (Wagos), di Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Rabu (1/6/2022). Hadir juga dalam kegiatan itu, Ketua Ipemi Kabupaten Gresik Munawarah, Sekretaris Nurti Zubaidah, dan Pengurus Ipemi Kabupaten Gresik lainnya. 


"Penguasaan teknologi digital juga harus dikuasai untuk marketing dan pemasaran yang maksimal," ungkapnya. 

Menurut Nur Saidah, perempuan muslimah adalah perempuan mandiri dalam berkarir tetapi tetap harus memperhatikan keluarga. "Tidak meninggalkan kewajiban sebagai istri. Tidak hanya tampil cantik diluar tapi dalam rumah tangga juga di perhatikan," pesan pembina Ipemi Gresik ini. 


Politisi Partai Gerinda ini juga mengajak para pengusaha perempuan yang bergerak dalam usaha mikro kecil dan menengah itu bangkit pasca pandemi Covid-19. 


"Pasca dua tahun pandemi Covid-19, kondisi perekonomian mengalami kontraksi luar biasa. Makanya, dibutuhkan kesabaran dalam berusaha pasca pandemi. Juga harus tawakal, dan istiqomah, pantang menyerah," tutur Sekretaris DPC Gerindra Gresik ini. 


Pemerintah, lanjut Nur Saidah, telah memberikan banyak fasilitas kemudahan dalam berusaha, melalui link atau pelatihan. Mulai kemudahan pengurus Izin Usaha (IU), Nomor Induk Berusaha (NIB), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP IRT), sertifikat halal, cara pengemasan, dan lainnya. 


"Silakan dimanfaatkan agar ada tambahan pengetahuan," ucapnya. 


Melalui kemudahan mengurus legalitas, Nur Saidah berharap pelaku usaha bisa semakin berkembang, bahkan hingga level nasional dan internasional (ekspor). 

Nur Saidah juga memotivasi para pengusaha perempuan untuk tak takut mengembangkan usaha menggunakan tambahan bantuan modal. 


"Silakan cari bantuan modal dari kredit usaha rakyat (KUR), baik melalui pemerintah daerah (Pemda) atau pemerintah pusat yang tidak menjerat bunganya. Sekarang bantuan sosial dari pemerintah hanya bersifat stimulan," pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads