Breaking

Post Top Ad

6/16/2022

Peduli Difabel, SD Mugeb Gelar Pameran Lukisan dan Donasi

Gresik, pojokpudak.com


Senyum Muhammad Amanatullah, pelukis difabel asal Gresik sumringah. Sebentar lagi, pria yang akrab disapa Aam ini bakal memiliki sepeda elektrik. 


Selama ini, dia beraktivitas menggunakan sepeda modifikasi yang sudah dimanfaatkan bertahun-tahun. Nah dari sana, siswa SD Muhammadiyah 1 GKB (SD Mugeb) menggelar donasi untuk membantu Aam. 


Selama dua hari karya Aam dipamerkan, enam lukisan berbagai aliran terjual. Totalnya Rp10 Juta. Kemudian, donasi siswa untuk pembelian sepeda elektrik berhasil terkumpul Rp11.140.000. 


"Ini sangat senang sekali bersyukur semua dermawan atau anak anak SD Mugeb dan para ustad ustazah. Mudah mudahan diberikan keberkahan lebih," kata Aam ketika ditemui, Kamis (16/6/2022). 


Setelah memiliki sepeda, Aam berharap bisa terus menginspirasi banyak orang. Apalagi saat ini dia telah bergabung dalam Association of Mouth and Foot Painting Artists (AMFPA), organisasi yang menaungi pelukis kaki dan mulut. 


Dia menyatakan, menggeluti dunia melukis sejak kelas 3 SD. Kemudian, bakatnya terus diasah saat SMP dan jenjang SMA. Bahkan, berlanjut hingga sekarang. Lukisan yang dibuatnya pun sudah ratusan. 


"Contoh seperti lukisan bunga ini dua hari tiga hari, pakai cat minyak. Melukis ada fasenya pertama dasar, pencahayaan dan finishing. Tergantung temanya," ujarnya. 


Sementara itu, Kepala SD Mugeb Gresik M. Nor Qomari mengatakan sengaja menghadirkan pelukis difabel ini agar para siswa-siswi terus bersemangat. 


"Ini kita laksanakan ingin memberikan pengalaman untuk anak-anak, Kak Aam dengan kondisinya demikian saja mampu untuk berkarya," ujarnya. 


Ari menyatakan selain pameran, dia juga membantu mewujudkan mimpi Aam untuk memiliki sepeda elektrik. "Nanti sepedanya juga dimodifikasi sesuai kebutuhan Aam, pelukis difabel Gresik," terangnya. (Nif/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads