Breaking

Post Top Ad

7/07/2022

Babinsa Koramil Manyar Sertu Moh Mansyur Bersama Masyarakat Bersihkan Makam Desa Betoyokauman

Gresik, pojokpudak.com




Hari Raya Idul Adha tinggal hitungan hari, tradisi masyarakat selain berkurban ada juga yang menyempatkan waktu untuk ziarah kubur ke makam kelurga, dan pastinya makam umum akan kembali ramai dikunjungi sebagian masyarakat untuk mengirimkan doa. Rabu (6/7/2022).


Sudah menjadi tradisi dalam momen hari raya masyarakat Gresik melakukan ziarah kubur, sehingga menyikapi hal ini beberapa masyarakat mulai bergotong royong untuk membersikan makam yang ada diwilayah masing-masing.


Kegiatan itu juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 0817/06 Manyar, secara bergotong royong membantu masyarakat untuk membersihkan beberapa makam umum, salah satunya Makam Umum yang ada di Desa Betoyokauman Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik yang merupakan wilayah binaan Sertu Moh Mansyur.


Sertu Moh Mansyur mengatakan, bahwa kondisi saat ini makam umum di desa banyak ditumbuhi oleh tumbuhan liar atau pohon tumbang dikarenakan kurangnya perawatan, sehingga menjelang hari raya, nantinya akan banyak masyarakat berziarah, Babinsa bersama perangkat desa serta masyarakat bergotong royong untuk merapikan dan membersihkan sekitar area makam.


“Banyak rumput dan tumbuhan liar yang sudah tinggi di area makam ini, jadi kami bersama masyarakat melakukan pembersihan dan merapikan makam, agar masyarakat yang berziarah nantinya lebih nyaman, karena kalau tidak dibersihkan disinyalir ada hewan liar misalnya ular dapat membahayakan masyarakat saat berziarah.”tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads