Breaking

Post Top Ad

7/08/2022

Bangkit Dimasa Pandemi Babinsa 0817/18 Tambak Beri Support Masyarakat

Gresik, pojokpudak.com


Sertu Suroto merupakan Babinsa Koramil 0817/18 Tambak, Kedekatan dan keakraban dalam berkomunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat merupakan sarana yang efektif yang digunakan untuk mengetahui situasi dan kondisi terjadi di wilayah binaan. Jumat (8/7/2022).


Dimasa pandemi Covid-19 memberi dampak yang sangat besar pada sektor perekonomian masyarakat, terlebih masyarakat menengah ke bawah. dampak yang pertama yang sangat terasa dan mudah sekali dilihat adalah melemahnya perekonomian masyarakat dan melemahnya daya beli masyarakat secara luas, yang mengakibatkan perputaran roda perekonomian di masyarakat semakin terpuruk hingga saat ini. 


Diitambah dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang terus berlanjut dengan berbagai aturan pengetatan pada kegiatan masyarakat yang menghambat segala bentuk aktifitas masyarakat dalam mendapatkan tambahan penghasilan.


Dalam kesempatan kali ini, Sertu suroto menyambangi Heri Susanto (50) yang beralamat di dusun Tambak Keramat yang merupakan salah satu Pengusaha pembuatan Paving Blok, Kanstin dan uskup di wilayah Kecamatan Tambak, untuk bersilahturahmi secara Komsos guna mengetahui kondisi real yang dialami masyarakat.


"Dalam situasi apapun, kami akan selalu Update perkembangan wilayah dan masyarakat binaan. Apalagi yang terimbas pandemi, kami akan tetap memberikan support kepada masyarakat untuk tetap semangat mencari rejeki agar bisa tetap bertahan.”tuturnya.


Heri Susanto saat disambangi Babinsa mengatakan bahwa, “Pengrajin seperti saya merasa sangat menurun omset penjualan akibat pandemi, apalagi bahan baku semakin mahal sedangkan kami tetap harus produksi untuk menyambung kebutuhan sehari-hari kami, untungnya pak Babinsa selalu mensupport dan memberikan berbagai perkembangan informasi sehingga kami bisa bertahan dan mendapatkan solusi terbaik selama ini, terima kasih pak Babinsa.”ujarnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads