Breaking

Post Top Ad

7/08/2022

Hambat Penyebaran PMK Sertu Abd Rokhim Bantu Peternak Semprot Cairan Disinfektan Untuk Hewan

Gresik, pojokpudak.com


Guna menghambat penyebaran virus Penyakit Mulut Dan Kaki (PMK) Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan dan instansi terkait melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke kandang hewan ternak milik H. Mustofa yang berada di Desa Sumengko,  Kecamatan Duduksampeyan,  Kabupaten Gresik. Jumat (8/7/2022).


Kegiatan Penyemprotan cairan disinfektan dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran adanya PMK yang menyerang Hewan Ternak. Penyemprotan disinfektan tidak hanya di kandang milik H. Mustofa saja, tetapi akan dilaksanakan secara door to door di area kandang ternak sapi dan kambing yang ada di wilayah binaan Koramil 0817/11 Duduksampeyan.


Pada kesempatan itu, Sertu Abd Rokhim Babinsa yang melakukan penyemprotan juga memberikan sosialisasi pemahaman kepada para peternak,  tentang langkah-langkah menghadapi wabah penyakit PMK yang menyerang hewan ternak, termasuk menjelaskan ciri-ciri hewan yang terjangkit penyakit PMK agar para peternak paham dan mengerti serta mampu mengatasi gejala PMK.


“Upaya yang kami lakukan hari ini, semoga dapat dilanjutkan oleh para peternak agar kondisi kandang dan hewan ternak tetap steril dan tidak mudah terpapar berbagai penyakit, selain itu kami tetap menghimbau apabila diketahui ada hewan bergejala segera melaporkan kepada petugas atau mantri hewan, agar segera mendapatkan penanganan.”tutur Rokhim.


“Selain penyemprotan disinfektan, kami harap peternak benar-benar memperhatikan makanan dan vitamin untuk hewan ternaknya, karena kalau ada 1 saja hewan yang terpapar dapat cepat menyebar ke hewan yang lain, dan pastinya merugikan para peternak, jadi kami harap peternak mudah memahami dan mengaplikasikan dengan baik.”pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads