Breaking

Post Top Ad

7/10/2022

Bersama Masyarakat Dandim Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos, Sholat Idul Adha Di Lapangan Makodim 0817 Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Guna memfasilitasi masyarakat untuk kegiatan beribadah, Kodim 0817/Gresik juga menyelenggarakan Sholat Idul Adha yang dilaksanakan di lapangan Makodim Jl. Jl. R.A. Kartini No.33, Kesemen, Gapurosukolilo, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik.


Kesempatan ini, dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar dan juga diikuti oleh Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. bersama Prajurit dan keluarganya.


Dandim mengatakan, "Dalam momen religi ini, kami Kodim 0817/Gresik beserta jajaran mengucapkan Selamat merayakan Hari Raya Idul adha, semoga ibadah kita selama ini diterima oleh Allah SWT, aamiin."tuturnya.


Disamping itu Dandim berpesan, kepada masyarakat dihimbau agar melaksanakan ibadah tetap menerapkan protokol kesehatan dan ketika melakukan kurban hendaknya melalui bantuan Rumah Potong Hewan (RPH) yang ada di sekitar.


"Gresik saat ini sedang dalam Zona merah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK), sehingga masyarakat apabila akan memotong hewan kurban tidak dilakukan secara mandiri, alangkah baiknya dibawa ke RPH karena sesuai peraturan yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah guna menekan angka penyebaran penyakit PMK, dikarenakan RPH sebelum memotong hewan kurban akan menyatakan dan memastikan hewan dalam kondisi sehat dan memiliki Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH)."tuturnya.


"Selain itu proses pemotongan akan didampingi oleh petugas dari Dispertan atau dokter hewan. semoga nanti daging yang akan diberikan ke masyarakat benar-benar higienis, sehat dan aman dari bahaya penyakit PMK."pungkas Dandim. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads