Breaking

Post Top Ad

7/05/2022

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S,Sos. Hadir Dalam Upacara Hari Bhayangkara Ke-76 Yang berlangsung Secara Virtual

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di halaman Mapolres Gresik, Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S,Sos., turut hadir dalam kegiatan Upacara hari Bhayangkara ke-76 yang berlangsung secara virtual dengan penanggung jawab Kapolres Gresik, AKBP. Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si. yang diikuti sebanyak 250 orang tamu undangan. Selasa (5/7/2022).


Kegiatan upacara tersebut turut dihadiri oleh, H. Fandi Ahmad Yani (Bupati Gresik), Muhammad Hamdan, SH. (Kajari), Wiwin Arodawanti., S.H., M.H. (Kepala Pengadilan Negeri Gresik), Asep Heri (Kepala BPN Gresik), Tokoh masyarakat, Tokoh Agama serta pejabat dan personil Polres Gresik dan instansi terkait yang lainnya.


Kali ini Upacara secara virtual tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Lemdik Akpol Semarang. Dalam amanatnya Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo berpesan kepada seluruh personil Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat


“Tahun ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 mengusung tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh.” Yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo

 

Dalam Pidatonya, Presiden menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke 76 dan memberi penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dan membela Bangsa Negara, dengan kewenangan Polri yang sangat besar dan bersentuhan langsung dengan masyarakat agar prilaku Polri sesuai dengan harapan masyarakat.


Disampaikan Presiden survei terbaru Kompas bahwa 58,3% responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan visi Presisi, akan tetapi 83,6% masih belum selesai. “Sekecil apapun kecerobohan di lapangan bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” Tegasnya.


Presiden juga berpesan agar Polri bekerja dengan hati-hati dan bekerja dengan Presisi. “Meminta Polri agar Selalu siaga terhadap Covid-19, Waspada terhadap ketidakpastian global, krisis energi, pangan dan keuangan, harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru”.


Selain itu, banyak agenda Nasional yang harus didukung oleh Polri diantaranya Pembangunan Ibu Kota Negara, Agenda G20 yang puncaknya pada bulan November di Bali, Agenda besar demokrasi Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak tahun 2024. Polri harus mengedepankan upaya pencegahan dalam memelihara Kamtibmas, Jadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir, mendo’akan semoga Bhayangkara Polri yang gugur karena tugas agar diberikan tempat yang mulia dan seluruh personil Polri beserta keluarga senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan.


Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, bahwa Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 yang berlangsung masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga Upacara dilaksanakan secara virtual dan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.


“Peringatan HUT Bhayangkara tahun ini dilaksanakan secara virtual. Live dari Mabes Polri dan seluruh polres jajaran se-Indonesia. dan yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, kami atas nama Polres Gresik mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan TNI, Pemda Gresik maupun instansi yang lain, semoga kita semua tetap solid dan terus bersinergi, Semoga ini menjadi semangat baru, tantangan baru, mensukseskan kamtibmas di Kabupaten Gresik yang aman, damai dan kondusif” ujar Kapolres.


Dilokasi yang sama Dandim Gresik turut menyampaikan selamat hari ulang tahun Bhayangkara Ke-76, dan berharap seluruh anggota Polri Khususnya Polres Gresik tetap menjadi pelayan masyarakat yang terbaik dan terus bersinergi bersama Kodim 0817/Gresik.


“Selama ini Kodim 0817/Gresik tak lepas dengan sinergitas bersama Polres Gresik dalam kegiatan apapun, dan yang paling menonjol adalah dimasa Pandemi dalam membantu Pemerintah untuk menekan dan mengani penyebaran virus covid-19, hubungan Kodim 0817/Gresik dengan Polres sangat kuat berkaitan dengan tujuan untuk menciptakan Kabupaten Gresik yang sejahtera dan kondusif. semoga Polri semakin jaya, sukses dan selalu memberikan yang terbaik untuk bangsa dan Negara.”tutur Dandim disela kegiatan.


Rangkaian acara peringatan Hut Bhayangkara Ke-76 dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada Purnawirawan dan Pensiunan PNS Polri serta dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Gresik didampingi oleh Dandim dan Stakeholder Kabupaten Gresik yang lainnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads