Breaking

Post Top Ad

7/05/2022

Melalui Metode Komsos, Koramil Sangkapura Lebih Update Perkembangan Situasi dan Masyarakat Binaannya

Gresik, pojokpudak.com


Kecamatan Sangkapura, berada di Pulau Bawean yang merupakan kepuluan terluar di Kabupaten Gresik, dimana mayoritas sumber daya manusianya perprofesi sebagai, petani dan Nelayan yang berdampingan dengan Koramil 0817/17 Sangkapura dalam hal pembinaannya, Selasa (5/7/2022).


Populasi jumlah penduduknya cukup padat yang bermukim di 17 desa, khususnya masyarakat yang berada di Dsn. Bangkalan, Desa Sawahmulya, Kec. Sangkapura, Kab. Gresik dengan aktifitas sehari-harinya sebagai Nelayan, dikarenakan daerah ini merupakan pesisir dan berada dekat dengan lokasi Koramil 0817/17 Sangkapura, sehingga kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat sekitar sangat erat setiap harinya.


Sehingga, Update perkembangan situasi wilayah dan masyarakatnya lebih mudah diterima oleh Danramil dan Babinsa Koramil Sangkapura saat berkomunikasi sosial.


Misalnya saja dengan kegiatan komsos yang dilakukan oleh Danramil 0817/17 Sangkapura, Kapten Arh Kuntoko dengan didampingi Peltu Wega W. Gaffar. Saat bersilaturahmi di kediaman Bapak M. Jamil, pemilik tempat usaha Penampungan Ikan dari para nelayan.


Kapten Arh Kuntoko disaat kunjungannya mengatakan bahwa, dengan komsos yang baik, dapat mengetahui perkembangan dan situasi terbaru terkait masyarakat dan wilayah, termasuk perkembangan para nelayan binaan yang ada disekitar Koramil Sangkapura.


"Saat kunjungan di kediaman M. Jamil, akhirnya kami bisa lebih dalam mengetahui perkembangan masyarakat yang notabene sebagai nelayan, usaha yang dikembangkannya mempunyai tujuan untuk membantu para nelayan dan menampung hasil tangkapan ikan untuk dipasarkan ke daratan dengan harga yang cukup tinggi, sehingga para nelayan bisa hidup sejahtera."tuturnya.


Disamping itu M. Jamil mengatakan bahwa, "Selama ini hubungan masyarakat dengan TNI khususnya Koramil Sangkapura sangat baik, karena setiap kegiatan positif masyarakat Bapak TNI selalu hadir dan ikut membantu dan membina kami dalam berbagai kegiatan, sehingga dengan kehadiran bapak TNI menurut kami dapat memberikan semangat bagi kami khususnya masyarakat kecil yang ada di Pulau Bawean, terasa kedekatan kami dengan Bapak TNI seperti ibaratnya seperti saudara kandung karena saking akrabnya dan tidak ada batasan."ujarnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads