Breaking

Post Top Ad

7/21/2022

Jadi Pelopor Di wilayah Binaan, Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang Bantu Pengecoran Jalan Dengan 8 Warga Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Guna untuk mempermudah aktivitas warga, Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang bersama warga masyarakat Desa Wotansari melaksanakan kegiatan Karya Bhakti (Karbak) Pengecoran Jalan di Desa Wotansari Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Kamis (21/7/2022) pagi.


Saat ditemui di lapangan Bati Tuud Koramil 0817/09 Balongpanggang Serma Novi Agus menuturkan," Dalam Karbak tersebut ada sekitar 10 orang anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang bersama 8 orang warga binaan melakukan kegiatan karbak pengecoran jalan. Yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari hari. Karena yang mana belum adanya jalan yang layak untuk mobilisasi ke pasar atau ke desa tetangga," Katanya. 


Masih Serma Agus Novi," Ini merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Di samping itu salah satu tugas pokok sebagai aparat teritorial yaitu bintara pembina desa adalah ikut membantu dan menjadi pelopor dalam usaha mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan,seperti halnya karbak yang sekarang kita lakukan, " Tegasnya.  


Sementara itu di tempat yang sama Serda Sufyanto mengatakan," Kegiatan karbak ini selain untuk pembinaan wilayah juga untuk membantu masyarakat sekitar dalam sarana dan prasarana transportasi jalan yang lebih baik untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat," 


Lebih jauh Serda Sufyanto menuturkan," Dengan adanya sarana jalan yang baik, diharapkan akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Sebagai aparat teritorial, saya sangat senang dan bangga atas kepedulian warga yang antusias saling membahu bergotong royong dalam pengecoran jalan ini,” Tambahnya.


Sementara itu salah satu warga masyarakat Roilan menuturkan," Pembangunan jalan hari ini Kamis 21-07-2022 baru terealisasi pembangunan pengecoran jalan yang sudah direncanakan sejak lama. Karena ini sangat bermanfaat sekali bagi warga sekitar, apalagi mau menjelang musim hujan di tahun depan," Katanya singkat. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads