Breaking

Post Top Ad

7/21/2022

Awali Tahun Ajaran, Anggota Koramil 0817/11 Duduksampeyan Latih PBB di SMK Negeri 1 Sumari

Gresik, pojokpudak com


Dalam mengawali tahun ajaran baru 2022 - 2023 para peserta siswa didik diwajibkan untuk mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), di masing-masing sekolah, seperti halnya Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan Serda Pipit Sulistiono bersama 2 orang anggota yang diminta pihak sekolah untuk memberi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMK Negeri 1 Sumari Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, Kamis (21/7/2022) pagi.


Tujuan dari MPLS, salah satunya agar siswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Guna mencapai tujuan tersebut, Babinsa setempat turut berpartisipasi dalam kegiatan MPLS pada siswa siswi SMK Negeri 1 Sumari mendapat pelatihan PBB. Kata Serda Pipit Sulistiono singkat. 


Terpisah, Danramil 0817/11 Duduksampeyan Kapten Inf Supriadi mengatakan," Pelatihan PBB yang diberikan Babinsa kepada siswa-siswi baru, adalah untuk membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab.


Masih Kapten Inf Supriadi menambahkan," Ini semua untuk mengingat kembali dasar pembelajaran pelatihan dasar peraturan baris berbaris," 


Lanjut Danramil, selain itu PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim," 


Kedepan, kami berharap dengan dilatih PBB kepada para siswa-siswi ini dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut, sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing,” Tambahnya.


Di tempat sama salah satu guru Kesiswaan Sri Wahyuni, S.Pd menuturkan," Bagi saya sangat penting sekali tentang pengajaran PBB dikala para murid sudah mulai aktif kembali masuk sekolah guna mengingat kembali tentang peraturan di sekolah di tahun ini. Katanya singkat. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads