Breaking

Post Top Ad

7/21/2022

TINGKATKAN KINERJA: Pemdes Mojopuro Wetan Bungah saat gelar Ujian Perangkat Desa

Gresik, pojokpudak.com


Guna meningkatkan kinerja, Pemerintah Desa (Pemdes) Mojopuro wetan, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik menggelar Ujian Perangkat Desa guna mengisi posisi jabatan "Kasun Brongkos". Layaknya memilih Sekda, peserta harus menjalani proses penjaringan hingga harus mengikuti ujian di balai desa setempat. 


Ujian tersebut diikuti oleh dua peserta, yakni Uswatun Hasanah dan Khusnul Hidayat. Keduanya berasal dari Dusun Brongkos RT 012 RW 006, Desa Mojopurowetan. Sementara bertindak sebagai Pengawas 1 Pelaksanaan Ujian Perangkat Desa, yakni Sukma Wiguna, S.Pd.I dan Pengawas 2 Sahabat Dafid Rosyidi, S.Pd.I.


Alhasil, Pelaksanaan Perangkat Desa yang disaksikan langsung oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Bungah Muhlas, SH dan Kades Mojopuro Wetan Muhammad Syafi'uddin ini mengantarkan Khusnul Hidayat terpilih menjadi Kasun Brongkos dengan nilai 73. Sementara peserta kedua, yakni Uswatun Hasanah mendapatkan nilai 47.


"Alhamdulillah, Pelaksanaan Ujian Perangkat Desa untuk mengisi jabatan Kepala Dusun (Kasun) berjalan lancar. Selamat untuk yang lolos dan bagi yang belum beruntung jangan berkecil hati. Masih banyak ruang dan kesempatan untuk mengabdi pada masyarakat," ungkap Kasi Pemerintahan Kecamatan Bungah Muhlas, SH didampingi anggota Trantib Mohammad Imron. 


Di tempat yang sama, Kades Mojopurowetan Muhammad Syafi'uddin berucap," Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar dan sesuai dengan mekanisme serta prosedur yang berlaku. Semua ini bagian dari upaya meningkatkan kinerja untuk memilih perangkat desa yang benar-benar mumpuni dan siap mengabdi sepenuhnya untuk masyarakat,"


"Mari kita tetap menjalin kerukunan dan kebersamaan untuk membangun desa yang kita cintai ini. Mohon doa restu dan dukungannya, semoga Pemdes Mojopuro Wetan bisa semakin baik dan kian maksimal memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Bersama kita pasti Bisa," tandas pengusaha muda yang sukses menjadi Kades ini, Kamis (21/7/2022). (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads