Breaking

Post Top Ad

7/07/2022

Kini Giliran Kecamatan Tambak Di Gelontor 400 Vaksin

Gresik, pojokpudak.com


Hentikan penyebaran Penyakit PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), kini giliran pulau terluar Kabupaten Gresik mulai digelontor vaksin untuk hewan ternak, sebanyak 400 dosis vaksin akan disuntikkan ke hewan ternak yang ada di Kecamatan Tambak oleh Dinas Pertanian & Peternakan Kabupaten Gresik dalam hal ini dr Ragil dibantu oleh mantri hewan. Kamis (7/7/2022).

Upaya Pemerintah semakin maksimal dalam mengatasi penyakit PMK, dan tidak sedikit Personil TNI jajaran Kodim 0817/Gresik yang diterjunkan untuk ikut membantu upaya tersebut. Termasuk para Babinsa yang bertugas di Koramil 0817/18 Tambak kepulauan Bawean.


Sebelumnya selama 3 hari kegiatan vaksinasi untuk hewan dilaksanakan di Kecamatan Sangkapura, dan sekarang giliran kecamatan tambak yang akan menerima 400 dosis vaksin. nampak antusias peternak dengan adanya vaksinasi hewan saat berada di Pos Vaksin yang berlokasi di Dusun Air Desa Kelompang gubuk Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik. dengan dibantu oleh Personil Koramil 0817/18 Tambak.


Dilokasi vaksinasi hewan nampak, Danramil Tambak, Kapten Chb Sunandar bersama Camat Tambak, Bapak Nur syamsi yang ikut turun langsung membantu kelancaran para peternak binaan untuk memperoleh vaksin untuk hewan ternak yang telah dibawanya.


Danramil mengatakan, “ini adalah upaya yang dilakukan pemerintah agar Sapi-sapi yang miliki oleh masyarakat tambak terhindar dari penularan penyakit PMK, yang dapat mengakibatkan kematian mendadak, tetapi para peternak sudah dihimbau apabila ditemui hewan ternak yang terindikasi terpapar PMK untuk segera melaporkan kepada petugas agar segera mendapatkan perawatan oleh mantri hewan setempat.”tuturnya.


Camat Tambak menambahkan, “Bahwa kami selaku pemerintah tingkat kecamatan menginginkan Hewan ternak khusunya yang ada di wilayah tambak jangan sampai terkena virus PMK, sekaligus upaya ini bertujuan untuk mempersiapkan hewan ternak tersebut saat dikurbankan dalam kondisi yang sehat.”ucapnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads