Breaking

Post Top Ad

7/14/2022

Manfaatkan Lahan Tidur Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Tanam Jagung

Gresik, pojokpudak.com


Sebagai upaya untuk mendukung program ketahan pangan, Bati Tuud Koramil 0817/09 Balongpanggang Serma Novi Agus bersama Serda Sufyanto selaku Babinsa Desa Wotansari bersama anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang menyiapkan lahan tidur, Kamis (14/7/2022). 


Hal itu dalam rangka peningkatan pangan masyarakat sekitar  untuk mewujudkan ketahanan pangan. Kata Serma Novi Agus.


" Pembukaan lahan tersebut rencana ditanami jagung, karena melihat kondisi musim kemarau. Sedangkan di wilayah Balongpanggang kesulitan kebutuhan air (tadah hujan). Untuk itu lokasi kami memilih lahan yang dekat dengan waduk,"


Lebih jauh Serma Novi Agus menuturkan," Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan program Pemerintah Daerah untuk pencapaian pemenuhan hak atas pangan, dan meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna kepentingan pertahanan negara," Terangnya. 


Sementara itu di tempat yang sama Serda Sufyanto menuturkan," dalam prosesnya sebelumnya saya berkordinasi dengan warga binaannya dalam hal ini aparat Pemerintah Desa (Pemdes) Wotansari, dan masyarakat setempat untuk dapat memanfaatkan lahan tidur yang ada di wilayah mereka.


“Alhamdulillah atas petunjuk Pemdes dan diberikan izin untuk dapat dimanfaatkan lahan Ibu Pami warga RT. 01 RW. 01, Desa Wotansari Kecamatan Balongpanggang seluas 900 m2. 


Masih Serda Sufyanto," Semoga dengan yang kita perbuat ini, masyarakat bisa merasakan banyak manfaat dari bukti nyata ini," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads