Breaking

Post Top Ad

7/19/2022

Munculkan Rasa Nasionalisme Babinsa Tambak Wasbang Kepada Siswa SMP dan SMA Islamiyah Dihari Pertama MPLS

Gresik, pojokpudak.com


Wawasan Kebangsaan atau yang biasa disebut Wasbang, merupakan ilmu yang harus didapatkan oleh para Siswa sebagai generasi penerus bangsa, yang berguna untuk mewujudkan Nasionalisme yang tinggi di segala aspek kehidupan dan lebih mengutamakan kepentingan nasional daripada kepentingan kelompok, golongan, suku, ataupun daerah. Senin (18/7/2022)


Pelaksanaan pemberian materi Wasbang, juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 0817/18 Tambak, Sertu Suroto kepada Ratusan Siswa Siswi SMP dan SMA Islamiyah, yang bertempat di Desa Tambak Kec. Tambak Kab. Gresik, yang hari ini merupakan hari pertama para siswa melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau yang kerap disebut sebagai Masa Orientasi Siswa baru.


Sertu Suroto mengatakan, kesempatan diawal pembelajaran, alangkah baiknya para siswa untuk dibekali dengan wawasan kebangsaan agar para siswa mempunyai rasa cinta tanah air, dan dapat menumbuh kembangkan rasa kepedulian terhadap sesama dan orang lain, wawasan kebangsaan merupakan cara pandang yang dilingkupi oleh rasa kebangsaan, paham kebangsaan, dan semangat kebangsaan dalam upaya mewujudkan cita-cita nasional.


“Berpegang pada empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, diharapkan para siswa dan siswi mempunyai pemahaman wawasan kebangsaan yang meningkat sehingga menjadi pelajar yang berpancasila, sehat jasmani rohani, memiliki nasionalisme serta cinta tanah air yang tinggi, memahami dan menerapkan pancasila serta UUD 1945 dalam kehidupan sehari-hari.”tuturnya.


Sebelum mengakhiri, Sertu Suroto berpesan, “Kepada adik-adik, saya berpesan tetap semangat dalam belajar, karena mau tidak mau adik-adik adalah generasi penerus bangsa, dan dari melalui tangan adik-adik semua Indonesia kedepannya akan menjadi jauh lebih baik, tetap semangat dan terus berjuang.”pesannya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads