Breaking

Post Top Ad

7/11/2022

Serka Rasid Motivasi Pembuat Kerupuk Udang Binaanya Untuk Melebarkan Sayap

Gresik, pojokpudak.com


Kabupaten Gresik, telah lama dikenal oleh Publik bahwa masyarakatnya sebagian besar berprofesi sebagai, pengrajin, pedagang serta pembuat berbagai makanan khas kota Pudak yang mulai merambah pemasarannya disegala penjuru Nusantara, misalnya saja produksi Kerupuk Sari Udang khas Gresik. Senin (11/7/2022).


Diantara banyak pembuat Kerupuk Udang di Gresik salah satunya adalah Deni yang memproduksi kerupuk sari udang di rumahnya, yang berlokasi di Dsn. Leran krajan Desa Leran Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik yang kerap disambangi oleh Serka Rasid selaku Babinsa Koramil 0817/06 Manyar yang bertugas untuk melakukan pembinaan dan pendampingan masyarakat.


Saat bersama Babinsa, Deny  menuturkan bahwa dampak pandemi juga dirasakan olehnya, dengan omset penjualan dan produksinya yang sangat menurun, dilengkapi harga bahan pokok pembuatan kerupuk udang yang semakin mahal sedangkan kebutuhan produksi masih harus berjalan.


“Tidak sedikit rekan-rekan sesama pembuat Kerupuk udang yang tidak dapat melanjutkan produksinya, karena keterbatasan modal untuk usaha kecilnya, saya sendiri dengan kondisi pandemi harus tetap produksi, berbagai cara saya lakukan agar tetap berjalan, karena masyarakat kecil seperti kami harus bisa bertahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, dan membayar pekerja yang membantu produksi sebanyak 5 orang.”tuturnya.


Disamping itu, Serka Rasid juga menyampaikan, kepada pengusaha kecil yang berada dalam UMKM alangkah baik apabila Pemerintah juga turut memberikan bantuan dan support, dengan harapan usaha kecil masyarakat dapat berkelanjutan dan terlepas dari tekanan kondisi pandemi dalam hal perekonomian.


“Semoga Pemerintah merespon keluhan pengusaha kecil mikro seperti ini, dengan melakukan pendataan dan memberikan bantuan dalam bentuk modal yang dapat meringankan beban masyarakat, dengan bantuan seperti itu saya yakin pengusaha kecil dapat melebarkan sayap menjual produknya di berbagai wilayah dan tidak jalan ditempat saja, kami juga tetap memberikan motivasi kepada masyarakat untuk tetap semangat agar bisa memajukan usahanya.”tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads