Breaking

Post Top Ad

8/28/2022

Begini Keseruan Jalan Sehat dan Karnaval Kemerdekaan, HUT Ke-77 RI Di Desa Tumapel

Gresik, pojokpudak.com


Jalan sehat dan Karnaval memang menjadi acara tahunan yang biasa dilaksanakan pada saat Bulan Agustus ketika merayakan HUT Kemerdekan RI. Hal ini sudah menjadi tradisi di Indonesia baik di kota maupun di Desa. Ini sebagai wujud rasa syukur, serta rasa Nasionalisme terhadap Bangsa Indonesia.

Sama halnya di puncak kemeriahan HUT ke-77 RI di Desa Tumapel berlangsung seru dan meriah. Ribuan warga masyarakat  mengikuti jalan sehat dan  pawai karnaval mengelilingi lingkungan Kampung Desa Tumapel Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik, yang digelar dibawah terik matahari panas ini berlangsung sangat meriah. Minggu (28/8/2022) pagi.

Barisan peserta dari RT. 1 - RT. 2  berjalan mengular diiringi kemeriahan lagu-lagu perjuangan yang dibawakan masing masing peserta.


Hal ini tentu saja mengundang antusiasme masyarakat sekitar, terlebih masing-masing peserta pawai tampil dengan percaya diri mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah nusantara, tambah seru lagi dengan tampilan dua macan yang di tunggangi dua anak sambil menari nari. 

Jam sehat dan Karnaval kemerdekaan diharapkan mampu menguatkan rasa cinta tanah air pada segenap warga Desa Tumapel, Kata Kepala Desa (Kades) Tumapel  Ziadatul Akmal, SH. 

Masih Ziadatul Akmal menyampaikan perasaan bahagianya atas peran seluruh warga masyarakat Desa Tumapel dan Karang Taruna (Kartar) yang telah turut menyumbangkan tenaga dan waktunya yang berharga untuk mensukseskan seluruh rangkaian peringatan hari kemerdekaan ini.  

Jalan sehat dan Karnaval kemerdekaan ini merupakan rangkaian akhir dari berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke - 77. Tambahnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Saidah mengapresiasi dengan adanya kegiatan jalan sehat dan karnaval, sebab baginya jalan sehat karnaval tersebut sangat meriah.

Baginya, ini adalah salah satu mengawali keguyuban kita, meskipun Kadesnya masih baru, namun kerukunan dan keguyuban yang terjalin ini. Mudah mudahan bisa membantu kemajuan pembangunan untuk kepentingan warga masyarakat Desa Tumapel. 

Lanjut Nur Saidah," Jadi tidak hanya di perayaan ini saja semuanya guyub rukun tetapi dalam hal turut membantu desa tumapel supaya guyub dan rukun. Tambahnya. 

Diakhir sambutannya Nur Saidah memberikan kepada tiga peserta yang menarik perhatian yang berkostum aneh. Dan diberikan uang pembinaan. 

Sebelum jalan sehat dan karnaval dimulai terlebih dahulu dengan pelepasan balon. Dan di berangkatkan oleh Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Saidah di teruskan oleh Kepala Desa (Kades) Tumapel Ziadatul Akmal, SH. 

Perlu di ketahui, dalam jalan sehat dan karnaval tersebut diisi dengan ratusan doorprize dan hadiah utama Kulkas. Untuk Karnaval sendiri juara satu di raih oleh RT. 10, juara dua RT. 8 dan juara 3 RT. 6. Sedangkan juara kostum terbaik adalah RT. 2. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads