Breaking

Post Top Ad

8/28/2022

Kasdam V/Brawijaya Tinjau Lahan Swasembada Pangan Di Wilayah Teritorial Kodim 0817/Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Brigjen TNI Piek Budyakto, S.H., M.H., Kasdam V/Brawijaya, melaksanakan peninjauan lahan swasembada pangan dalam sektor pertanian yang ada di wilayah teritorial Kodim 0817/Gresik yang berlokasi di Dusun Panggang Desa Tulung Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik. pada Minggu (28/8/2022).


Kasdam V/Brawijaya didampingi oleh Kolonel Inf Valian (Asintel Kasdam V/Brw), Kolonel Arh Ichwansyah (Asrendam V/Brw), Kolonel Czi Asep Rahmat Sukmana, S.E.,M.H (Aslog Kasdam V/Brw), Kolonel Arm Rimoko Ardani (Aster Kasdam V/Brw), Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. (Dandim 0817/Gresik), Kapten Inf Zainudin. SH. (Danramil 0817/03 Kedamean), Rofik (Kepala Pertanian Kec Kedamean) serta Pangkat (Kepala Desa Tulung) untuk memastikan langsung kondisi lahan pertanian milik Ikrom yang ditanami Kacang hijau dilahan seluas 3 Hektare. 


Kegiatan peninjauan dikarenakan dalam beberapa hari kedepan lahan pertanian tersebut akan di kunjungi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, SE. MM. dengan tujuan untuk mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan dalam rangka, untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.


Di lokasi tersebut, Dandim 0817/Gresik menyampaikan bahwa, “Kami selaku aparat teritorial akan selalu siap dalam membantu perekonomian masyarakat dan berusaha untuk memberdayakan wilayah dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, jadi kami harap kepada seluruh masyarakat apabila di sekitar rumah masih ada sisa tanah alangkah lebih baik untuk digunakan bercocok tanam, misalnya menanam sayuran atau buah-buahan yang dapat membantu perekonomian setiap individu masyarakat dengan pemanfaatan lahan yang ada.”tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads