Breaking

Post Top Ad

8/11/2022

Berkat NH Rumah Tukang Kebersihan Pabrik Mie Sedap Yang Dulu Bolong - bolong Kini Lebih Nyaman dan Layak Huni

Gresik, pojokpudak.com


Tanpa didampingi sang ibu, arena sudah meninggal beberapa bulan lalu, kedua anak ini kini tersenyum bahagia. pasalnya, mereka menempati rumah yang lebih nyaman, aman dan bermartabat. 


"Dulu rumah kami bolong-bolong dan sering dimasuki ular kobra, Mas. Sampai istri sering sakit-sakitan. Alhamdulilah sekarang sudah lebih bagus dan nyaman, "ungkap Musfikin, warga Desa Mojopuro Gede, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kamis (11/8/2022). 


"Terima kasih kepada sahabat sejuk Nurul Hayat, semoga pahala kebaikan ini terus mengalir sepanjang hayat," ucap Musfikin didampingi kedua anaknya yang tak kuasa membendung air mata hari bercampur bahagia.


Untuk diketahui, sejak istrinya meninggal 4 bulan lalu, tukang kebersihan pabrik mie sedap Gresik yang bernama Musfiqin ini harus pontang panting bekerja mencari nafkah sekaligus menjadi "ibu" bagi kedua anaknya. Anak pertama duduk di bangku SMP, sedangkan anak kedua masih kelas SD. 


"Kami dari Sahabat Sejuk Nurul Hayat ingin membantu meringankan beban hidup Pak Musfiqin dan kedua anaknya. Karena rumah yang ditinggali saat ini tidak layak huni, sehingga kami memberikan bantuan program bedah rumah," ujar Koordinator Layanan Sosial Yayasan Nurul Hayat (NH) Zakatkita Gresik-Lamongan, Sholihul Amin. 


Lebih lanjut Amin mengatakan, penerima manfaat program bedah rumah kali ini tinggal di Desa Mojopuro Gede, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Sebelumya, Sahabat Sejuk Nurul Hayat juga telah melakukan bedah rumah seorang tukang becak di Balongpanggang Gresik. 


"Semoga kebahagiaan yang beliau dapatkan menjadi pemicu semangat untuk mengurus keluarga kecilnya dengan baik dan lebih mendekatkan diri pada Sang Pemberi Rezeki, Allah SWT," pungkas Amin yang juga alumni Ponpes Maskumambang Dukun Gresik ini.


Sementara Kades Mojopuro Gede Bungah, Kasmuji menghaturkan terima kasih kepada Sahabat Sejuk Nurul Hayat yang telah memberikan bantuan program bedah rumah kepada warganya. “Mugi berkah dan manfaat. Terima kasih Nurul Hayat,” kata Kasmuji. (Dik/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads