Breaking

Post Top Ad

8/11/2022

Guna Imunisasi Lengkap Pada Anak Babinsa Wringinanom Dampingi Pelaksanaan BIAN

Gresik, pojokpudak.com


Sebanyak 51 Anak dan Balita mendapatkan imunisasi dalam Program BIAN yang diselenggarakan di Posyandu Dsn. Sidomukti desa Sumber Rame kecamatan Wringinanom. Pemberian imunisasi ditujukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak terhadap penyakit-penyakit yang bisa dicegah dengan imunisasi seperti hepatitis, campak, rubella, polio, tetanus, dan difteri. Kamis (11/8/2022).


Hal ini disampaikan oleh Sertu Aan Hendrawan selaku Babinsa Koramil 0817/02 Wringinanom saat mendampingi pelaksanaan kegiatan tersebut. Perlu diketahui bahwa Program BIAN yang dicanangkan oleh pemerintah bertujuan untuk mengejar cakupan imunisasi pada anak yang selama ini menurun akibat pandemi, diharapkan dengan adanya program BIAN bisa mengurangi kesenjangan imunitas pada anak di masyarakat.


Saat mendampingi pelaksanaannya, Sertu Aan Hendrawan juga memberikan himbauan kepada para orang tua yang mempunyai balita agar rutin mengecek kesehatan anaknya ke Posyandu. 

 

“Dibutuhkan juga kesadaran orang tua agar mengerti kegunaan imunisasi bagi anak Balita, sebab dimasa pertumbuhannya belum adannya anti body yang kuat sehingga sangatlah rentan terserang penyakit. Tujuan imunisasi diberikan berguna untuk menjaga kesehatan kedepannya.”Ucapnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads