Breaking

Post Top Ad

8/18/2022

Di Waduk Gredek , Tim KWG Berhasil Tumbangkan Tim Cerme Kidul, Dalam Lomba Dayung

Gresik, pojokpudak.com


Komunitas Wartawan Gresik (KWG) terdiri dari Miftahul Arif, M. Sugiyono, M.Khoiron dan Didik Cahyono (Dyo) berhasil menumbangkan tim dari Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme dalam lomba dayung perahu, di Waduk Desa Gredek, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, Kamis (18/8/2022), sore. 


Kegiatan ini digelar Karang Taruna Desa Gresik "Boyzer" dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022.


Dalam pertandingan lomba dayung perahu di hari pertama ini, ada tim lain yang bertanding. 


Yaitu, Polsek Duduksampeyan versus tim Desa Palebon, tim Kecamatan Duduksampeyan versus Pemdes Tebaloan, tim Koramil Duduksampeyan versus Pemdes Petes Benem.


Kemudian, tim Desa Tumapel versus tim Desa Wadak Lor, tim Desa Wadak Kidul versus Banteng Merah, tim Kartar RAS versus tim Desa Gredek, dan tim Brangkal versus Kartar Banteng Putra.


Sebelumnya, lomba dayung perahu dibuka langsung oleh Camat Duduksampeyan, didampingi Kades Gredek M. Bahrul Ghofar, dan Panitia Pelaksana Andrian Ady Prasetyo.


Andrian Ady Prasetyo menyatakan, bahwa lomba dayung perahu merupakan kegiatan tahunan yang diadakan di Desa Gredek dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI.


Namun, dalam 2 tahun terakhir off (absen) lantaran pandemi Covid-19.


"Peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022 ini kami gelar kembali di saat kondisi sudah pulih," katanya.


Andrian menyebutkan, dalam lomba dayung perahu tahun ini diadakan selama 4 hari, Kamis-Minggu (18-20/8/2022).


"Ada 22 tim yang mendaftar. 2 tim dari Desa Gredek. Dan, 20 tim dari desa lain, termasuk instansi TNI dan Polri serta wartawan tergabung di KWG," ungkapnya.


Untuk hadiah, Andrian menyatakan bahwa panitia menyiapkan hadiah uang total Rp 8 juta. " Total hadiah Rp 8 juta," tegasnya.


Lebih jauh Andrian menyatakan, bahwa lomba dayung perahu memberikan spirit bagi masyarakat untuk kembali bangkit setelah diterpa pandemi covid selama 2 tahun, sehingga berdampak terhadap ekonomi masyarakat.


"Tujuan memacu semangat masyarakat untuk kembali bangkit pasca pandemi," jlentrehnya.


Ditambahkan, lomba dayung perahu selama 4 hari juga dimaksudnya untuk menggeliatkan sektor perekonomian masyarakat, terlebih Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Gredek.


"Alhamdulillah, lomba dayung perahu ini berdampak positif terhadap usaha mikro di Desa Gredek. Banyak masyarakat yang jualan di sekitar arena lomba dan omsetnya menggembirakan," tutupnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads