Breaking

Post Top Ad

8/27/2022

Dihadiri Wabup, Puncak Peringatan HUT RI ke-77 Kecamatan Cerme Berlangsung Meriah

Gresik, pojokpudak.com


Puncak peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kecamatan Cerme, Jum'at (26/8/2022) berlangsung meriah setelah dua tahun vakum akibat pandemi.


tamu undangan dan masyarakat sekitar sangat antusias mengikuti peringatan itu dari awal acara sampai akhir. Pagelaran wayang kulit Dengan lakon ‘Semar Mbangun Khayangan’ oleh dalang Ki Suparno Hadi semakin menambah kemeriahan puncak peringatan. 


Kegiatan yang bertempat di Pendopo Kecamatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Camat Cerme, Danramil 0817/08 Cerme dan Kapolsek Cerme, seluruh kepala desa dan ketua BPD serta pengurus MWC NU dan masyarakat di wilayah Cerme.


Wabup berharap, kemeriahan, kekompakan dan energi positif di bulan Agustus ini tidak berhenti hanya di bulan Agustus saja, melainkan terus dijaga untuk bulan-bulan berikutnya.


Selain pagelaran wayang kulit, kegiatan tersebut menjadi ajang penyerahan piala kepada beberapa pemenang lomba menyambut HUT RI ke-77 di Kecamatan Cerme. 


Sejumlah lomba tersebut diantaranya lomba paduan suara, lomba PBB tingkat SD-SMA dan perangkat desa, serta karnaval. 


Camat Cerme Umar Hasyim ketika dikonfirmasi melalui Whatsapp mengatakan, inti kegiatan ini untuk mengenang para  pejuang kemerdekan RI   kita sebagai masyarakat  untuk melestarikan Budaya wayang  serta   bersama-sama gotong royong meneruskan perjuangan baik  dalam Bidang kesehatan Pendidikan maupun  menumbuhkan Ekonomi  masyarakat. (Ags/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads