Breaking

Post Top Ad

8/13/2022

Ikut Menyemarakan Gerak Jalan Peringatan HUT RI Ke - 77, Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Serda Andrias Jadi Tim Penilai

Gresik, pojokpudak.com

Foto : Serda Andrias saat menilai peserta gerak jalan Nomer 179. (Dyo)


Semarak untuk memeriahkan HUT RI Ke - 77, Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Serda Andrias menjadi tim penilai  lomba gerak jalan. 


‘’Ada banyak nilai yang dapat dipetik dari gerak jalan. Tidak hanya baris-berbaris. Namun, ada penanaman karakter disiplin, kerja sama, dan tanggung jawab,’’ kata Serda Andrias salah satu tim penilai saat ditemui, Sabtu (13/8/2022).


Lomba gerak jalan cukup meriah dan menempuh rute se panjang 5 km dengan start di depan Kediaman Kepala Desa Babatan dan Finis di Lapangan Gelora 17 Agustus Kecamatan Balongpanggang.


Ada 240 regu yang turut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari kalangan SD, SMP, SMA/SMK, Perangkat Desa, Kades, Ibu ibu PKK dan komunitas Perempuan.


Peserta tidak hanya menampilkan baris-berbaris. Namun, bebas mengkreasikan atraksi di tengahnya. 


Terutama saat melintas di jalan raya. Peserta menampilkan formasi dan yel-yel tertentu. Beberapa di antaranya mengundang decak kagum. Namun, ada juga yang mengundang tawa.


‘’Gerak jalan tidak hanya melatih fisik dan mental. Tapi juga melatih sikap patuh, konsentrasi dan daya kreativitas,’’ ungkap Serda Andrias.


Nilai-nilai ini, kata dia, memang belum terlihat saat ini. Namun, akan bermanfaat untuk masa depan mereka. Terutama peserta pelajar. 


Serda Andrias berharap semangat berlomba seperti para pejuang merebut kemerdekaan. Panasnya terik matahari tak menyurutkan semangat peserta. Ujarnya.


Baginya, penilaian tidak hanya soal kerapian baris-berbaris. Namun, juga kekompakan, kostum, dan kreativitas. 


Terpenting peserta wajib menyentuh garis finis di jalan yang tepat waktu. Ketepatan waktu memang menjadi penilaian tersendiri. Terlebih lagi peserta tidak gonta ganti.


Selain itu, peserta dipersilahkan menyuguhkan penampilan yang unik. Berlomba menarik perhatian dewan juri. Mulai dari atraksi dan yel-yel hingga kostum dan riasan. Terbukti, sejumlah peserta tampil total dengan kostum dan riasan unik pada wajah.


‘’Ini merupakan agenda rutin perayaan Kemerdekaan. Semoga dapat menjadi ajang unjuk kreativitas pelajar dan masyarakat wilayah Kecamatan Balongpanggang," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads