Breaking

Post Top Ad

8/18/2022

Peringati HUT RI kKe-77, GPdI Alun-alun Gresik Santuni Veteran

Gresik, pojokpudak.com


Jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) alun-alun Gresik memperingati hari Kemerdekaan RI ke-77 dengan mengusung tema Celebrate with the veteran, Rabu (18/7/2022). 


Uniknya, dalam peringatan tersebut, mereka mengenakan busana adat nusantara sebagai bentuk menghargai keberagaman Indonesia dari berbagai suku dan bangsa.


Ketua Kaum Muda Gereja GPdI Alun – Alun Gresik Billy Bayu didampingi pengurus lainnya  menyampaikan bahwa perjuangan para pahlawan (veteran) untuk memerdekakan bangsa ini, menginspirasinya untuk menghargai jasa mereka dan sebagai wujud syukur kami atas rahmat kepada para pahlawan.


Adapun wujud rasa syukur sekaligus bentuk penghargaan atas pengorbanan dan jasa para pahlawan tersebut  diwujudkan dengan kegiatan potong tumpeng dan pemberian santunan kepada para veteran. 


” Dari kegiatan ini, kedepan diharapkan Indonesia bersatu sebagai satu kesatuan Bhinneka Tunggal Ika, satu nusa dan satu bangsa,” katanya.


Sementara itu, Ketua DPC LVRI Gresik Mat Iksan menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi sekali atas kepedulian generasi muda seperti yang dilakukan kaum muda Gereja GPdI Alun-alun Gresik. 


Pada kesempatan itu, Mat Iksan juga berpesan kepada generasi muda agar tetap semangat berjuang di segala bidang. 

” Jadi apapun itu pekerjaan itu, wujudkan dalam bentuk perjuangan. Bukan perjuangan mengangkat senjata, karena sekarang eranya sudah baru dan beda dengan yang dulu,” ujarnya.


Pada sesi selanjutnya, Gembala GPdI Pdt Henokh Bayu didampingi Humas Bambang memotong tumpeng dan memberikannya kepada Ketua DPC LVRI Gresik Mat Satin dilanjutkan pemberian santunan kepada 8 orang veteran. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads