Breaking

Post Top Ad

8/20/2022

Terus Berbenah Tingkatkan Infrastruktur Desa

Gresik, pojokpudak.com


Infrastruktur desa menjadi hal yang penting untuk meningkatkan kemandirian dan perekonomian warga desa. Membangun infrastruktur desa tidak sekedar membangun jalan dan gapura saja. 


Pembangunan infrastruktur desa sangat beragam, misalnya pembangunan irigasi sawah, pengadaan drainase, pengembangan jaringan internet dan telekomunikasi, pembangunan embung, dan lain sebagainya.


Oleh sebab itu, dengan pembangunan infrastruktur desa, dampak ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat desa diharapkan juga meningkat. 


Seperti halnya di Desa Bendungan, Kecamatan Duduksampeyan yang terus berbenah meningkatkan pembangunan infrastruktur.


Kepala Desa (Kades) Bendungan Sholeh ketika ditemui mengatakan, peningkatan infrastruktur tahun ini salah satunya difokuskan pada pembangunan rabat beton jalan poros desa sepanjang 70 meter. 


Ia menuturkan, pembangunan jalan yang berasal dari dana bantuan kabupaten tersebut sangat penting karena untuk mempermudah akses transportasi terutama bagi petani dan truk tangki air. 


" Lebih mempermudah truk tangki air lewat, karena memang desa ini sering kekurangan air bersih apalagi musim kemarau seperti sekarang," ungkapnya.


Kades menambahkan, pembangunan lainya yang akan diusulkan tahun depan ialah pembangunan jalan usaha perikanan dan pengecoran lantai balai desa. " itu yang jadi prioritas. Terutama renovasi lantai kayu balai desa yang sekarang kondisinya mengkhawatirkan. Itu kami rencanakan tahun 2024", Tambahnya. (Ags/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads