Breaking

Post Top Ad

8/20/2022

Sedekah Bumi Desa Randupadangan Berlangsung Khidmat

Gresik, pojokpudak.com


Warga Desa Randupadangan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik memadati balai desa dalam acara sedekah bumi, Rabu (17/8/2022) malam.


Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati HUT RI ke- 77 sekaligus memperingati haul sesepuh Desa Randupadangan. 


Selain dihadiri warga, kegiatan yang sempat tertunda karena pandemi ini dihadiri Kepala Desa (Kades) beserta perangkat, BPD, tokoh masyarakat serta tokoh agama. Kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut diawali dengan pembacaan istighosah. Kemudian dilanjutkan lantunan sholawat, ceramah agama dan dan ditutup dengan doa bersama



Kades Randupadangan Anhar melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Samsul Arif mengatakan, Sedekah Bumi ini merupakan bentuk rasa syukur manusia terhadap Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rejeki  melalui bumi berupa segala bentuk hasil Bumi.


Di samping itu, ia menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur desa pada  tahun mengalami peningkatan. Hal itu berkat dukungan dari berbagai pihak mulai masyarakat, pemerintah dan anggota dewan yang turut membantu mensukseskan pembangunan yang ada di desa ini.


Lebih lanjut Sekdes berpesan kepada orang tua agar memperhatikan pendidikan dan mengawasi pergaulan putra-putrinya agar  jangan sampai salah pergaulan.


Acara sedekah bumi tersebut juga di selingi santunan anak yatim yang diserahkan secara simbolis oleh perangkat desa. (Ags/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads