Breaking

Post Top Ad

8/27/2022

Wabup Ajak Muslimat NU Peduli Kesehatan, Pendidikan dan Lingkungan

Gresik, pojokpudak.com


Hal ini disampaikan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah atau yang akrab disapa Bu Min saat menghadiri pertemuan rutin Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Se - Kecamatan Duduk Sampeyan di ranting Wates pada Sabtu (27/8/2022).


"Organisasi Nahdlatul Ulama (NU) selalu mempertahankan Indonesia yang Rahmatan Lil Alamin kepada masyarakat dunia. Islam yang cinta damai dan mampu berkembang di tengah kemajemukan," lanjutnya.


Muslimat NU harus turut memberikan perlindungan dan pengawasan kesehatan kepada anak-anaknya dengan mengkampanyekan dan ikut mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) serta ikut dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Gresik.


"Tanggung jawab ibu-ibu muslimat di masing-masing ranting adalah memberikan pengawasan dan perlindungan kepada anak-anak agar menjadi anak yang sehat dan jauh dari Stunting," ujar Bu Min.


Selain itu, Muslimat NU harus membesarkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK Muslimat NU sebagai sarana pendidikan kepada generasi emas islami kita dengan melakukan penanaman nilai-nilai Islam pada anak didik.


"Banyak hal yang berbeda dari generasi sekarang dibanding generasi sebelumnya. Tantangan bagi guru PAUD dan TK Muslimat NU maupun orang tua juga berbeda. Untuk itu perlu pola asuh secara khusus menghadapi generasi ini,” ungkap Bu Min.


Kewajiban selain Kesehatan, dan pendidikan Muslimat NU harus ikut bertanggung jawab atas kebersihan lingkungan yang bisa menjadikan nilai ekonomi pada organisasi kita di masing-masing ranting.


"Muslimat NU harus belajar mengolah sampah dengan memilah dan memilih sampah tersebut untuk menjadi nilai ekonomi," tambahnya.


Wabup meminta Muslimat NU tiap ranting bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) dan Bank Sampah bagaimana cara mengelola sampah yang baik dengan memberikan bimbingan kepada anggota Muslimat di masing masing ranting," terangnya.


"Dengan Ukhuwah Wathaniyah Muslimat NU ikut dalam tanggung jawab kenegaraan melalui peduli kesehatan pendidikan dan lingkungan," jelas Wabup.


Mari kita bersama sama membangun Nahdlatul Ulama (NU) untuk kepentingan masyarakat sesuai usia satu abad NU yang selalu merawat jagad membangun peradaban," tambahnya. (Dvd/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads