Breaking

Post Top Ad

8/27/2022

Peringati HUT RI Ke - 77, Warga Dusun Kalipang Kompak Gelar Karnaval

Gresik, pojokpudak.com


Untuk memperingati HUT RI Ke - 77, tentu saja banyak agenda yang disuguhkan oleh masyarakat. Salah satunya warga Dusun Kalipang dengan mengelar Karnaval, Sabtu (27/8/2022).


Dalam pelaksanaan tersebut pentingnya kekompakan warga dan mewujudkan cita cita dan menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan, untuk itu warga Dusun Kalipang Desa Wahas Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik melaksanakan karnaval dengan penuh kesederhanaan dan kekompakan warga.


Karnaval yang diikuti 8 regu yang terdiri dari anak - anak, karangtaruna, bapak bapak dan emak emak ikut serta dalam merayakan hari kemerdekaan.


Di sela sela kegiatan Ketua panitia penyelenggara Ismi mengatakan saya tidak menyangka warga Dusun Kalipang bisa kompak seperti ini. Ternyata kekompakan setiap RT luar biasa.


"Saya berharap tahun depan lebih besar lagi, dan memperbanyak ragam budaya yang ada". Pintanya.


Sedangkan Kepala Dusun Kalipang Muslimin mengaku bersyukur bahwa masyarakat Dusun Kalipang bisa sekompak seperti ini. Acara karnaval ini diselenggarakan perdana dan baru kali ini menyelenggarakan karnaval.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Para RT yang mampu menunjukkan kepada Pemerintah Desa bahwa dusun Kalipang bisa seperti ini". Tegasnya.


Masih kata Muslimin karnaval ini bukan Euforia melainkan ingin menciptakan kebersamaan dan azaz gotong royong sesama warga. Yang lebih penting adalah memperingati  kemerdekaan RI.


"Semoga tahun depan lebih guyub lagi dan lebih berwarna lagi". Harapnya.


Ditempat yang sama Kepala Desa (Kades)  Wahas H. Maskur sebelum pemberangkatan berpesan agar terus dijaga semangat persatuan di desa kita ini.


"Untuk itu saya berharap tahun depan lebih besar lagi yaitu tingkat desa". Pintanya. Mari tetap semangat bersatu dan merdeka!!! (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads