Breaking

Post Top Ad

8/27/2022

Warga Desa Cerme Lor Ungkapkan Rasa Syukur Dengan Sedekah Bumi

Gresik, pojokpudak.com


Banyak cara untuk mengungkapkan rasa syukur atas segala nikmat yang telah diterima warga Desa Cerme Lor Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, Salah satunya dengan menggelar sedekah bumi, Sabtu (27/8/2022).


Sedekah bumi yang dilaksanakan setiap tahun tersebut melibatkan Kepala desa  beserta, BPD, RT / RW, PKK, Karang Taruna dan unsur desa lainnya serta warga. 


Rangkaian sedekah bumi Desa Cerme Lor dimulai dengan istighosah dan Doa bersama di pesarean Eyang Senari Nyai Siti Sundari yang merupakan leluhur desa. Kemudian pada malam harinya diselenggarakan hiburan seni tradisional pagelaran wayang kulit. 


Dalam sambutannya, Kepala desa Cerme Lor H. Arifin menyampaikan rasa syukur dan juga berterima kasih pada semua panitia serta masyarakat atas kerjasamanya sehingga rangkaian acara berjalan sesuai dengan rencana.


Pada kesempatan itu, Kades berpesan kepada orang tua untuk selalu menjaga dan mengawasi putra-putri terutama anak di bawah umur," ungkap Kades. 


Kades juga berpesan agar senantiasa menjaga dan merawat fasiltas umum seperti lapangan dekat telaga. " tolong dijaga dan dirawat dengan baik, agar bisa menjadi tolak ukur desa. Bisa menjadi icon yang terbaik. Saya minta do'anya, nanti akan kita perbaiki dan bisa menjadi desa wisata," ujar Kades. 


Kades juga berharap dengan sedekah bumi ini, warga selalu diberi kesehatan terutama dalam menghadapi pandemi dan dan keselamatan baik diri sendiri maupun keluarga. (Ags/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads