Breaking

Post Top Ad

9/24/2022

Agus Marzuki Raih Juara 1 Lomba Kepala Sekolah Isnpiratif Tingkat SMP Masa Pandemi Tahun 2022

Gresik, pojokpudak.com


Raut wajah bahagia terpancar dari Agus Marzuki, lewat karyanya yang bertema cafe ilmu, ia mendapatkan Penghargaan juara1 lomba Kepala Sekolah Isnpiratif masa pandemi tahun 2022 di Aula Ainul Yaqin Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik. Kamis (22/8/2022).  


Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik bekerja sama dengan sejumlah sponsor. Pemberian piala dan hadiah itu sebagai penghargaan atas kerja kerasnya menciptakan inovasi ketika menjalankan pembelajaran tatap muka terbatas selama pandemi. Saat itu, ia masih menjabat sebagai kepala sekolah UPT SMPN 17 Gresik. 


" Alhamdulillah dapat juara dengan nilai 263,8. intinya cafe ilmu bukan sekedar tempat nongkrong, tetapi cafe ilmu adalah tempat baca, makan dan minum. Cafe ilmu juga sebagai media transformasi, tempat sharing dan pengetahuan antar pengunjung cafe, layanan informasi, sumber ide penulisan karya sastra. Bahan bacaannya juga bisa sebagai objec penelitian, juga merupakan sarana rekreasi ilmu", ujar Agus Marzuki. 


Penganugerahan ini dilaksanakan dalam serangkaian kegiatan penguatan literasi dan numerasi dalam pengelolaan kelas. Pemberian hadiah itu langsung diberikan oleh Nur Maslichah selaku Kabid Dikdas Dispendik Kabupaten Gresik serta perwakilan dari sponsor. tidak hanya Kepala sekolah, guru inspiratif juga diberikan penghargaan yang sama.


Ketika ditemui, Nur Maslichah mengatakan penghargaan ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi guru dan kepala sekolah lain. Apalagi lomba ini diadakan pada masa pandemi, sehingga secara tidak langsung Dinas Pendidikan ingin tahu usaha kepala sekolah memaksimalkan proses pembelajaran di masa sulit tersebut. 


" Lomba ini terinspirasi bagaimana kesulitan kepala sekolah maupun guru dalam mengkondisikan pembelajaran sehingga Dinas Pendidikan ingin mengapresiasi", ungkapnya 


Iapun berpesan kepada kepala sekolah dan guru yang telah meraih juara untuk semakin meningkatkan semangat dan motivasi serta bisa berbagi pengalaman dengan teman sejawat sehingga pendidikan di Kabupaten Gresik ini bisa tumbuh berkembang bersama-sama. (Ags/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads